Heboh Hilang di Cadas Pangeran

"Yana mah Dicandak ku Oray Koneng..." dan Kuncenpun Jadi Cemoohan

foto

Tangkapan layar/netizen

INILAH gambar dan video postingan yang ramai di media sosial sejak Yana dinyatakan hilang dan ditemukan di Cirebon.

SUMEDANG, KejakimpolNews.com – Berita Yana Supriatna (45) yang semula dikabarkan hilang misterius di Cadas Pangeran, namun ternyata ditemukan di Cirebon, telah menjadi cemooohan para netizen, terutama ditujukan kepada kuncen atau juru kunci Cadas Pangeran.

Hal ini terbukti banyak berseliweran di media sosial baik di grup WA, TikTok atau di instagram. Ada yang mengatakan dalam basa Sunda, “Kuncen eleh ku si Yana”, tulisnya.

Ada juga pesan melalui voice yang isinya menertawakan kuncen Cadas Pangeran yang hilang kepercayaan masyarakat kepadanya sebab kalah oleh Yana.

Melalui voice WA terdengar ada orang menertawakan kuncen dalam bahasa Sunda, “Keun ku anjing pelacak mah. Ngan eta we kuncen Cadas Pangeran pokna teh, Yana mah dicandak ku oray koneng tilu dinten, ihlaskeun wae....” (Yana dibawa oleh ular kuning, relakan saja). Setelah itu diikuti oleh tertawa terbahak-bahak, “Elleh.... anjirrr... kuncen teh ku Pa Yana mah”.

Ada pula pesan melalui WA foto gambar ular kuning dan foto sebuah mikrobus Elf yang menggambarkan, sebenarnya bukan “oray koneng” yang membawa Yana, melainkan Elf berpelat kuning jurusan Bandung Cirebon.

Yana sendiri meninggalkan sepeda motor bebek nomor Z 2333 AB yang kini diamankan di Mapolres Sumedang. Sepeda motornya divideokan oleh seseorang yang katanya kuncen. Diposting melalui TikTok, katanya kuncen sedang menerka keberadaan Yana.

Tampak dalam video kuncen yang tak disebut namanya ini mencoba menghidupkan sepeda motor milik Yana, lalu matanya terpejam dan bibirnya komat-kamit mendoa (mungkin) agar Yana ditemukan.

Pemberitaan hilangnya Yana benar-benar telah menghebohkan. Sampai-sampai Tim Basarnas, Polres Sumedang termasuk Brimob Polda Jabar diterjunkan bersama anjing pelacaknya menyusuri lembah Cadas Pangeran. Namun ternyata yang dicari tengah berada di Cirebon.

Konon katanya, Yana naik mikrobus Elf. Mau nge-prank yang tentunya tidak lucu atau mau menghindari masalah karena ada faktor "sesuatu"? Belum jelas. Yang pasti Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kini ancang-ancang akan menjerat Yana dengan pasal KUH Pidana jika terbukti yang bersangkutan telah membuat keonaran.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tergerus Aliran Sungai, Rumah Bambang di Jln. Astanaanyar Ambruk
Lagi, BIN Gelar Vaksinasi Sasar 2.500 Pelajar dan Santri di Sukabumi
Lakalantas di Depan PT Kahatek Rancaekek, 2 Mobil Hancur
Cimahi Kebanjiran di Sejumlah Titik, Ada Tembok Ambruk Menimpa 4 Orang Santri
Minibus Hangus Terbakar di Tol Cipularang