Tebing Longsor di Cileunyiwetan, Rumah Ustad Adang Nyaris Amblas

foto

Yayan Sofyan

CAMAT Cileunyi, Solihin saat melihat dari dekat tebing longsor di Kp. Cibeusi RT 01/20, Desa Cileunyiwetan dan pinggir tebing 1 berdiri rumah milik ustad Adang yang nyaris tergerus longsor

CILEUNYI. KejakimpolNews.com. Hujan deras yang mengguyur Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (19/11/2021) pukul 11.30 hingga siang, tebing di salah satu titik longsor, 1 rumah nyaris ambruk karena tanahnya amblas.

Bencana tebing longsor ini terjadi di di Kampung Cibeusi RT 01/20 Desa Cileunyiwetan, Kecamatan Cileunyi. Dampak tebing longsor tersebut, rumah Ustad Adang (59) nyaris amblas tergerus longsor.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cileunyiwetan, Relly Ridwan ketika dikonfirmasi KejakimpolNews.com via telepon selulernya, Jumat (19/11/2021) malam membenarkan bencana tebing longsor di Kampung Cibeusi, Desa Cileunyiwetan tersebut.

"Tebing yang longsor di Kampung Cibeusi RT 01/RW 20 tersebut terjadi sekitar pukul 13.00. Tebing yang longsor kebetulan di samping rumah Pak Ustad Adang, dekat dengan bagian dapurnya dan nyaris tergerus longsor karena hujan lebat. Tapi alhamdulillah aman," kata Rully.

Menurut Rully, tebing di pinggir rumah ustad Adang tersebut panjang 8 sekitar meter dan tinggi 10 meter. Dalam bencana tebing longsor tersebut kata Relly, tidak ada korban jiwa atau pun luka dan tak ada kerugian material.

"Begitu kejadian, Pak Camat Cileunyi Solihin, Pak Kades Cileunyiwetan Hari Haryono telah datang ke lokasi longsor. Bersama tim dari kecamatan dan desa telah melakukan langkah-langkah pengamanan dan upaya antisipasi," ujar Relly.

Ketika ditanya apakah rumah Pak Ustad Adang yang dihuni 3 jiwa dan nyaris tergerus longsor tersebut tidak dievakuasi?

"Pak Ustad Adang bersama istri dan seorang anaknya masih tetap bertahan di rumah karena merasa aman," tulis Rully di pesan singkat via WA.

Sementara itu, Kades Cileunyiwetan Hari Haryono ketika mau dikonfirmasi via telepun selulernya meski HP nya aktif belum diangkat.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Puncak Arus Balik di Jawa Barat Terkendali
8 Warga Bandung Meninggal Diserang DBD, Warga Diimbau Tingkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
Hingga Hari ke-4, Dua Anak yang Tenggelam di Situ Cileunca Masih Belum Ditemukan
Ketika Polisi Sigap Bantu Pemudik Lokal yang Mobilnya Alami Pecah Ban di Tol Purbaleunyi KM 149
Volume Kendaraan Arus Balik Meningkat, Polres Garut Terapkan 'One Way'