Mogok Massal Soal Upah

Massa Buruh Blokir Jalan Cimareme, Arus Lalin Macet Total

foto

Asep Rahmat Hidayat

BURUH Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan mogok kerja massal, mereka memblokir Jalan Cimareme.

BANDUNG BARAT, Kejakimpolnews.com - Sejumlah buruh dari berbagai serikat pekerja di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Jawa Barat, melakukan aksi unjuk rasa mogok massal, akibatnya arus lalu lintas di Jalan Cimareme, KBB dari arah Padalarang, maupun arah Kota Cimahi lumpuh total, Senin (22/11/2021).

Para buruh saat itu keluar dari perusahaan yang ada di daerah Cimareme sambil melakukan orasi di Jalan Cimareme sehingga menimbulkan kemacetan. Sebagian buruh lainnya melakukan sweeping ke setiap pabrik untuk mengajak buruh lain untuk melakukan aksi yang sama.

Ketua Pengurus Serikat Perusahaan (PSP) SPN KBB, Aris Rismawan mengatakan, aksi menutup jalan itu sengaja dilakukan, biar pemerintah mengerti bahwa buruh tidak tinggal diam dalam menolak kenaikan upah menggunakan PP Nomor 36 itu.

"Aksi sweeping itu dilakukan ke setiap perusahaan yang ada di daerah Batujajar dan kawasan Industri Cimerang untuk mengajak buruh ikut melakukan aksi mogok massal dan unjuk rasa bersama, bagi yang masih tetap bekerja dengan cara kita gedor perusahaannya," ujar Aris Rismawan.

Ketua PSP SPN KBB menjelaskan, aksi sweeping tersebut akan dilakukan selama aksi mogok massal dilakukan hingga 25 November 2021 mendatang, sesuai dengan kesepakatan serikat pekerja lainnya.**

Editor: Asep Rahmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
21 Rumah di Cileunyiwetan Rusak Berat Kebanjiran, Ketua RW Salahkan Tol Cisumdawu
Varian Omicron Mulai Masuk Bandung, 5 Sekeluarga Diisolasi di R.S. Al Ihsan
Walkot Tangerang Pastikan Aman Pelaksanaan Natal di Gereja
BNPB Mencatat 257 Rumah Rusak Pascagempa M 6,6
Massa GMBI "Ontrog" Polda Jabar Tuntut Penuntasan Kasus Pembunuhan Anggotanya