Polres KarawangTengah Mendalami

Bentrok Ormas di Karawang, Satu Tewas Satu Masih Dirawat di Rumah Sakit

foto

Tangkapan layar netizen

MASSA merusak sebuah mobil milik ormas, sementara penumpangnya dihajar hingga babak belur. Seorang di antaranya tewas di rumah sakit.

KARAWANG, KejakimpolNews.com - Bentrok dua kelompok ormas di Karawang yang menyebabkan situasi mencekam Rabu (24/11/2021) kemarin, ternyata memakan korban jiwa. Seorang penumpang Honda Brio tewas setelah dirawat di Rumah Sakit Mandaya Hospital Karawang, sementara seorang lagi masih dalam perawatan.

Korban meninggal bernama Achmad Sudir warga Kelurahan Lodan Wetan Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Nyawanya tak terselamatkan karena banyak kehilangan darah akibat luka-luka bekas bacokan senjata tajam di kepala dan badannya.

Menurut saksi mata, korban adalah penumpang sebuah mobil Honda Brio nomor polisi S 1724 BB bertuliskan Keluarga Besar GMBI Distrik Rembang. Dia bersama dua orang lainnya berada dalam mobil tersebut.

Mungkin berniat mau bergabung dengan sesama rekan se-Ormas yang sedang berunjuk rasa di kawasan Jalan Interchange (KIIC) Karawang Barat, namun mobilnya salah jalan dan menyasar hingga masuk ke Jalan Interchange, desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur.

Di tempat itu ada ormas lain. Mobil dikejar sepeda motor, saat itulah terjadi perusakan atas mobilnya, sedangkan ketiga penumpangnya dihajar dan dibacok. Satu orang lari ke hotel, dua orang lainnya tak berdaya hingga babak belur. Sesaat kemudian keduanya diamankan dan diselamatkan polisi, sementara mobilnya hancur diamuk massa.

Dua orang yang luka tadi selanjutnya dilarikan ke rumah sakit, namun Rabu malam dikabarkan seorang di antaranya meninggal dunia sedangkan seorang lagi masih dalam perawatan.

Kasi Humas Polres Karawang, Ipda Richie kepada wartawan mengatakan, peristiwa tersebut merupakan murni kasus perusakan dan penyerangan terhadap anggota LSM GMBI yang melintas dengan mobilnya.**

Hingga saat ini Polres Karawang masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut, sementara beberapa orang akan diminta keterangan tentang aksi perusakan dan penganiayaan yang menyebabkan ada koran jiwa.** 

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Avanza Penyok Tertimpa Pohon Tumbang di Jln,Sukabumi
Video Mesum Tiktok Tasikmalaya, Dilakukan Oknum Siswa SMP dan MTs
Jasad Korban Tenggelam Perahu Terbalik di Cipunagra Subang Ditemukan
Banjir Sergap Solokan Jeruk Puluhan Rumah Terendam
Gardu PLN di Jln.Stasion Selatan Meledak dan Kabel di Tiang Listrik Jln. Gatot Subroto Terbakar