Pohon Tumbang di Jalan Sancang, Pemilik Kios Lari Tunggang Langgang

foto

Tangkapan layar/Netizen

POHON Tumbang di Jalan Sancang Bandung menimpa kios pedagang di pinggir jalan. Tak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian tersebut..

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung memakan korban. Sebatang pohon pelindung yang tumbuh sejak lama di pinggir Jalan Sancang, Kota Bandung tumbang. Empat roda kios milik pedagang tertimpa, dua di antaranya rusak berat.

Tak ada korban jiwa kecuali harta benda. Pohon berukuran besar dan berusia tua ini tumbang pada Kamis (25/11/2021) sore hari. Bahkan kejadian ini pun telah menyebar luas videonya yang dikirim melalui media sosial (medsos) baik melalui WhatsApp (WA) mauun instagram (IG).

Menurut sejumlah netizen, pohon tumbang di Jalan Sancang dekat dengan Masjid Mujahidin itu tumbang sekira pukul 16.30 WIB, seperti dirtuturkan seorang saksi mata di lokais kejadian.

Bersamaan dengan hujan yang turun dengan deras, tiba-tiba terdengar suara keras disusul dengan tumbangnya pohon tua tersebut. Para pemilik kios yang berada di dalam berlari tunggang  langgang menyelamatkan diri dan tak ada seorangpun yang luka apalagi korban jiwa.

Jalan Sancang memang selama ini terkenal dengan kawasan yang cukup teduh karena masih banyak pohon pelindung jenis mahoni yang tumbuh di pinggir jalan.

Jalan yang termasuk ke dalam wilayah Kelurahan Lodaya, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, juga termasuk kawasan ramai terutama menjelang solat lima waktu, sebab di sana ada mesjid cukup besar yakni Masjid Mujahidin.

Beberapa orang warga setempat berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera memeriksa kembali pepohonan yang tumbuh di kawasan tersebut, termasuk di Jalan Buah Batu dan sekitarnya, sebab di kawasan Kecamatan Lengkong ini masih banyak pepohonan yang telah berusia tua.**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bupati Garut Sebut Jalan Menuju Objek Wisata Darajat Aman
Inilah Daftar Nama Korban Truk Tronton Seruduk 3 Mobil dan 4 Motor di Tanjungsari
Bupati DS Tengok Lokasi Tanggul Sungai Cikeruh yang Jebol dan Para Korban Banjir Rancaekek
Kuningan Miliki Terminal Wisata Terpadu Di Paniis
"Yana mah Dicandak ku Oray Koneng..." dan Kuncenpun Jadi Cemoohan