4 Kios di Objek Wisata The Lodge Maribaya Lembang Ludes Dilumat Si Jago Merah

foto

Asep Rachmat Hidayat

DIREKTOR of Sales Manager Corporate The Lodge Maribaya, Ani Nuryani hanya bisa menyaksikan bangunan kios yang tinggal abu dan puing puing.

BANDUNG BARAT, KejakimpolNews.com - Empat unit kios di kawasan objek wisata The Lodge Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Rabu (1/12/2021) musnah diamuk si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya mengalami kerugian material sekitar Rp100 juta.

Director of Sales Manager Corporate The Lodge Maribaya, Ani Nuryani mengatakan, kios dan tempat-tempat berjualan tersebut kebetulan saat itu kosong tidak sedang digunakan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Bangunan kios yang terbakar tersebut, lokasinya berdekatan dengan wahana balon udara yang biasa digunakan oleh wisatawan untuk berswafoto. Karena terbakar, kios itu musnah rata dengan tanah karena bangunannya terbuat dari bahan yang mudah terbakar seperti kayu dan bambu. Akibat kejadian ini, pengelola mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta," ujar Ani Nuryani kepada awak media, Rabu (1/12/2021).

Lebih lanjut Director of Sales Manager Corporate The Lodge Maribaya menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada pukul 08.00 WIB, saat itu belum ada pengunjung yang datang dan penyebab kebakarannya pun belum diketahui secara pasti. Tapi berkat kesigapan sejumlah karyawan akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya, sehingga tidak berimbas pada wahana yang berada di dekatnya.

"Meskipun Dinas Kebakaran KBB terlambat datang ke lokasi kebakaran api sudah padam, namun mereka hanya melakukan pendinginan", ucap salah seorang karyawan.**

Editor : Asep Rahmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bandara Kertajati Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024
Perang Sarung di Bekasi Tewaskan Remaja Pria, Polisi Tangkap Lima Remaja Pelaku
Pj.Wali Kota Bandung Duka Mendalam Hanyutnya Tiga Orang Santri di Sungai Cikapundung
Warga Pesisir Palabuhanratu Korban Terjangan Ombak Masih Tinggal di Pengungsian
Nelayan Tewas, Bupati Indramayu Serahkan Santunan Rp238 Juta