Danrem Kol.Inf. Elkines Tinjau Langsung Vaksinasi di Desa

  • Senin, 20 Desember 2021 | 21:22 WIB
foto

Foto : H.Wawan Jr.

VAKSINASI DI DESA. Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P, mengunjungi lokasi Gerebeg Desa Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Cibulan Kec. Cidahu Kabupaten Kuningan, Senin (20/12/21).

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Dalam upaya mendukung program pemerintah dan percepatan program vaksinasi sehingga dapat membentuk herd immunity, masyarakat pada umumnya, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P, mengunjungi lokasi Gerebeg Desa Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Cibulan Kec. Cidahu Kabupaten Kuningan, Senin (20/12/21).

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P, mengatakan, kehadiranya ingin melihat langsung vaksinasi yang ada di wilayah ini, sehingga dapat membentuk herd immunity seluruh masyarakat yang ada di Kab. Kuningan.

Menurut Danrem 063/SGJ, untuk sekarang dilaksanakan secara sentralisasi agak sulit, karena untuk tempat tinggal mereka sudah tersebar. Terkait hal itu dilakukan Program Gerebeg Desa Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Cibulan Kec. Cidahu.

“Makanya saya bersama Staf Korem, meninjau ke pelosok-pelosok seperti di Desa Cibulan," imbuhnya.

Sementara itu, proses vaksinasi dilakukan melalui tahapan registrasi, screening, penyuntikan, dan observasi. Selama tahapan vaksinasi, semua warga harus antre dan menerapkan protokol kesehatan.

Danrem Elkines mengajak masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, dan mematuhi protokol kesehatan. Dia pun meminta warga agar mengajak saudara dan tetangga yang belum vaksin untuk segera mengikuti layanan vaksinasi yang disediakan pemerintah.

Tampak hadir mendampingi Danrem 063/SGJ, Dandim 0615 /Kuningan Letkol Czi David Nainggolan ST, Pjs kasi Ops Korem 063/SGJ Mayor kav Roni Rontika, Pasi Ops kodim 0615/Kng Kapten Inf Fajar Dwiyanto, Pjs Danramil 1508/Cdh Peltu Mukri, Kapolsek Cidahu AKP Saepudin, Kepala Desa Cibulan Iwan Gunawan S IP.

Kegiatan vaksin kali ini menggunakan vaksin Sinovac dan astrazenica dosis 2 dan 1. vakszinasi diikuti warga setempat yang jumlahnya sekira 101 orang.**

Editor: Maman Suparman

Reporter : H.Wawan JR

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Seorang Wanita Muda Melompat dari Flyover Diduga Mau Bunuh Diri
Korban Tawuran Seorang Remaja Meregang Nyawa, 4 Pelaku di Bawah Umur Diamankan
Semarakkan Ramadan, Masjid Raya Al Jabbar Gelar Beragam "Amaliah"
8 Warga Bandung Meninggal Diserang DBD, Warga Diimbau Tingkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
Belum Satupun dari 10 Korban Longsor di Cipongkor Bandung Ditemukan, Tim SAR Terus Kerja Keras