Walkot Tangerang Pastikan Aman Pelaksanaan Natal di Gereja

foto

Rizky Morello

WALI Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Deoniju de Fatima dan Dandim 0506/Tangerang Puji Hartono memonitor persiapan pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja di Kota Tangerang, Jumat (24/12/2021).

TANGERANG, KejakimpolNews.com - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Deoniju de Fatima dan Dandim 0506/Tangerang Puji Hartono melakukan monitoring persiapan pelaksaan ibadah Natal sejumlah gereja yang ada di Kota Tangerang, Jumat (24/12/2021).

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal dapat berlangsung aman dan sesuai dengan protokol kesehatan. "Tadi kita cek untuk jemaat yang hadir disesuaikan dengan kapasitas ruangan yang sudah dikurangi, seperti di Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria, dari kapasitas 1.000 lebih dikurangi menjadi sekitar 450 orang saja," ujar Arief ditemui usai meninjau GKI Modernland, Kota Tangerang.

Terkait pelaksanaan protokol kesehatan, lanjut Arief, secara garis besar umat kristiani di Kota Tangerang telah menyadari akan pentingnya penerapan protokol pencegahan Covid-19 dalam melaksanakan ibadah di gereja.

"Mulai dari kapasitas yang dikurangi, sistem manajemen jemaat yang hadir, hingga ibadah secara online," jelasnya. Lebih lanjut Arief menjelaskan, pihaknya bersama unsur TNI dan Polri akan berupaya optimal dalam menjamin keamanan dan keselamatan umat kristiani di Kota Tangerang dalam merayakan hari raya Natal.

"Pengamanan dari Pemda dan unsur TNI Polri akan dilakukan di gereja - gereja yang mengadakan ibadah secara offline," ungkap Arief. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deoniju de Fatima menambahkan untuk urusan pengamanan akan diterjunkan tak kurang dari 1.600 personil gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0506/Tgr dan Pemkot Tangerang.

"Nantinya akan disebar di Posko, Polsek dan gereja-gereja, agar ibadah Natal bisa berjalan kondusif," pungkasnya.**

Editor : Maman Suparman

Reporter: Rizky Morello

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Beredar di Medsos Polisi Bakal Razia Besar-Besaran Ranmor, Kasat Lantas Polresta Bandung:Itu Hoaks
Bey Machmudin: Peninggian Tanggul Kali Bekasi Rampung Juni 2024
Sandi Diduga Loncat ke Sungai Citarum di Dayeuhkolot, Hingga Kini Jasadnya Belum Ditemukan
Ada yang Memilih 1 Ramadan Senin 11 Maret dan Tadi Malam Memulai Sholat Tarawih
Berita Cihea Membuatnya Geram: Mang Ihin Naik Pitam Wartawan Diajak Berantam