137 Ribu Anak 6-11 Tahun di Kabupaten Tangerang Divaksin Dosis Pertama

foto

Rizky Morello

BUPATI Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau dan monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar, Desa Kayu Bongkok, Sepatan pada Selasa, (4/1/2022).

TANGERANG, KejakimpolNews.com - Pemkab Tangerang hingga saat ini sudah memvaksin dosis pertama ke 137 ribu lebih anak usia 6-11 tahun. Hal tersebut diungkapkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memantau dan monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar, Desa Kayu Bongkok, Sepatan pada Selasa, (4/1/2022).

"Pelaksanaan vaksinasi tersebut juga secara serentak di wilayah Kabupaten Tangerang demi menciptakan percepatan herd immunity di tengah-tengah masyarakat. Per 3 Januari 2022 sudah di angka 137.000 atau 37% lebih dari total 330.000 yang kita targetkan," ungkapnya.

Zaki menargetkan sampai akhir Januari ini sebanyak 330.000 anak usia 6 hingga 11 tahun telah divaksin untuk dosis pertamanya. "Kegiatan tersebut sekaligus juga sebagai langkah awal persiapan untuk suntikan ketiga atau booster setelah 12 Januari 2022. Booster bagi para lansia, para pelayan publik dan TNI/Polri," terangnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan, vaksin yang digunakan adalah jenis sinovac. Dan perhari ini yang dilakukan vaksin adalah sebanyak 271 orang di MI Mathlaul Anwar.

Namun secara keseluruhan, kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-12 ini juga dilakukan di semua puskesmas di seluruh Kabupaten Tangerang, sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Semoga vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bisa berjalan dengan lancar di Kabupaten Tangerang. Dan bisa segera mencapai target apa yang telah ditentukan," harap Hendra.**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Indonesia Kian Perkasa, Permalukan Vietnam di Kandangnya dengan Skor Telak 3-0
Amankan Mudik dan Lebaran, Jabar Gelar Operasi Ketupat Lodaya
Jalan Menuju Stasiun Whoosh Tegalluar Amburadul, Riki Ganesa:Jujur Saya Prihatin
Perang Sarung, 14 Remaja Diamankan di Sukaregang Garut
Tarawih Keliling, Sekda Herman Suryatman Silaturahmi dengan Forkopimda Jabar