Inilah Prediksi Susunan Pemain Persib Andalan Milla Hadapi PSM Malam Ini

foto

Foto : Persib.co.id.

Persib versus PLN malamini, ujian perdana pelatih baru Luis Milla.

MAKASSAR, KejaimpolNews.com - Senin malam ini pukul 20.30 WITA atau pukul 19.30 WIB, kembali Persib Bandung akan menghadapi ujian berat. Lawannya adalah PSM Makassar yang punya rekor fantastis belum pernah terkalahkan. Dari lima laga, 4 kali menang dan 1 kali imbang hingga poinnya 13, bahkan PSM masih menyimpan satu laga tunda lawan Barito Puetra. Tim Juku Eja inipoun kini bercokol di posisi 6.

Sementara Persib sebagai tamu, saat ini berada di posisi 13 dengan poin 7 hasil dua kali menang,  sekali imbang, dan tiga kali kalah. Makanya andai mampu mengalahkan PSM, maka rekor tak terkalahkan POSM akan tumbang dan Persib bisa merangkak ke papan tengah.

Sentuhan perdana dari mantan pelatih Timnas PSSI Luis Milla sangat dinantikan pendukungnya terutama Bobotoh. Sebab merekalah yang menuntut agar pelatih terdahulu Robert Rene Albert segera di-out dan diganti oleh pelatih mumpuni.

Luis Milla sebagai pelayih baru bukan nama asing untuk kuping orang Indonesia. Dia pernah menukangi Timnas PSSI dengan hasil tak terlalu jelek. Di antaranya menjadikan Timnas Indonesia runner up Piala AFF.

Beberapa pekan yang lalu Luis Milla resmi menukangi Persib, pemain andalannya dulu di Timnasa kini ada di Persib antara lain Febri Hariyadi. Oleh karenanya kehadirannya sangat dinantikan, apakah tangannya cukup dingin untuk membawa Muang Bandung taringnya runcing lagi?

Jelang menghadapi PSM Makassar, dari laman Persib diketahui Minggu alam Persib Milla memimpin latihan persiapan terakhir di Stadion Gelora B.J. Habibie, Pare-Pare, Minggu 28 Agustus malam. Dalam sesi kali ini, pelatih asal Spanyol, mencoba mematangkan  Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan.

Dalam seesi latihan resmi (official training) yang digelar pukul 18.30 WITA ini seluruh pemain tampak antusias menjalankan instruksi dari sang pelatih anyar. Begitu pun dengan Milla, dirinya terlihat begitu bersemangat menjalani tugas perdananya bersama Persib.

Milla tampak langsung memberikan fokus pada taktik permainan. Beberapa strategi khusus dipersiapkan pelatih eks pemain Real Madrid, Barcelona dan Valencia ini kepada seluruh pemain. Sesi latihan resmi berakhir pada sekira pukul 19.30 WITA.

Milla sepertinya akan menurunkan pemain yang selama ini menjadi pelanggan starting eleven. Penjaga gawang masih mempercayakan I Made Wirawan, karena Teja Paku Alam masih menjalani pemulihan. Belakang kali ini takkan diperkuat oleh Nick Kuipers karena pemain berpaspor Belanda ini tengah sakit. Sebagai penggantinya, posisi bek tengah ini akan ditempati Achmad Juproytanto berduet bersama Rachmat Irianto.

Kabar baiknya, Henhen Herdiana diprediksi akan menjadi starter setelah dinyatakan sembuh. Pasalnya, nama Henhen juga masuk dalam daftar susunan pemain yang diboyong ke Parepare. Ia akan dikembalikan ke posisi bek kanan, sedangkan bek kiri sepertinya tetap akan dipasang Daisuke Sato.

Pada posisi gelandang diprediksi masih akan dipegang Trio Marc Klok didampingi Ricky Kambuaya dan Dedi Kusnandar. Beckham Putra Nugraha kendati dibawa namun sepertinya kondisinya belum fit benar karena ia baru saja sembuh dari cedera panjangnya. Ada kemungkinan Beckham akan dipasang sebagai pemain pengganti.

Untuk posisi  lini depan Luis Milla, akan menerapkan trisula, Febri Hariyadi di kanan, Ciro Alves di kiri dan David da Silva sebagai striker. Prediksi lengkapnya sebagai berikut:

I Made Wirawan (PG), Henhen Herdiana, Achmad Jupriyanto, Rachmat Irianto, Daisuke Sato, Marck Klok, Ricky Kambuaya, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, David Da Silva, Ciro Alves.

Cadangan : Reky Rahayu, Bayu Fiqri, Eriyanto, Zalnando, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Beckham Putra Nugraha, Frets Butuan, Arsan Makarim (Gaiskha).**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Boyong 20 Pemain Persib Bertolak Menuju Malang
Budiman Down dengan Gol Cepat PSM, Jupe Akui Kekalahan Persib Memalukan
Luis Milla Bertekad Pecahkan Rekor PSM Belum Pernah Kalah
Sobur, "Persib Kini Bubuk dan Gagal Total!"
Jelang Lawan Arema, Luis Milla Istirahatkan Pemain Persib