Persib Rungkad Dibombardir PSM dengan Skor Telak 5-1

  • Gaiskha
  • Senin, 29 Agustus 2022 | 21:52 WIB
foto

Foto : Persib.co.id.

STRIKER David Da Silva yang tadinya sangat diandalkan mencetak gol bagi Persib, dibuat tak berdaya oleh tekanan dan penjagaan ketat para pemain belakang PSM. Akibatnya Persib diguyur hujan gol 5 banding 1.gol.,

PARE-PARE, KejakimpolNews.com - Modal semangat saja belum cukup bagi Persib Bandung. Berangkat dari Bandung dengan 20 pemain berbekal  ambisi ingin meraih poin penuh dari tuan rumah PSM Makassar. Namun apa daya, PSM ternyata kurang ramah bagi Marck Klok dkk. Tim Maung Bandung disuguhi 5 gol berbalas 1.

Tak pelak lagi, bukan hanya dipermalukan, namun Persib meminjam istilah Bobotoh yang kini ramai bersumpah serapah di media sosial, Persib mah bkan hanya daoat malu, tapi sudah "bubuk" dan "rungkad" tiada daya dan upaya.

Berbagai cara dilakukan para pemain, namun Maung Bandung memang sudah kehilangan tajinya dan lumpuh total. Tak ada ancaman serius yang dilakukan para p-enyerang Persib ke gaweang Juku Eja, yang ada justru PSM semakin leluasa memainkan ball possesion.

Dengan hasil 1-5 ini, kini Perdsib kian terpuruk ke zona bawah, dan bukan tidak mungkin jika kondisinya demikian akan semakin dekat menuju jurang degradasi.

Begitu kick off, alih alih mau membuat gol cepat dengan melakukan penyerangan lebih dahulu, namun justru PSM yang ngabalakan lebih cepat membobol gawang yang dijaga I Made Wirawan. Dengan tendangan jarak jauh, pada menit 2 lebih 51 detik Yacob Sayuri mencetak gol. 1-0 untuk PSM.

Marck Klok dkk bagai tersengat, ia terus mencoba membalas. Namun sayang suplay bola kepada David Da Silva Ciro Alves dan Febri Hariyadi kurang karena lini tengah benar-benar dikuasai William Pluim dkk. Buktinya Ramadhan dengan cerdik menyontek bola sodoran yang mengarah kepadanya. Gol bertambah bagi PSM menjadi 2-0.

Pada menit ke-32 Persib berhasil memperkecil ketinggalan lewat Gol Marc Klok. Bola sodoran Febri Hariyadi dikonversi menjadi gol lewat tendangan jarak jauh. Skorpun berubah 2-1.

Semangat anak-anak Bandung meningkat, tetapi di saat memburu gol untuk menyamakan kedudukan justru kembali Perdsib kecolongan persis di menit akhir menit 45+1 melalui kaki Santana. Papan skor berubah jadi 3-1 untuk tuan rumah.

Babak kedua, Persib memasukan Frets Butuan menggantikan Dedi Kusnandar untuk meningkatkan serangannya. Namun Yacob Sayuri lagi-lagi menjadi trouble maker bagi Persib dan kembali bikin gol kedua. Persibpun semakin ketinggalan dengan  skor 1-4.

Asisten pelatih Budim kembali mengganti beberapa main, Erwin Henhen Herdiana, Becham Putra Nugraha masuk menggbantikan Bayu Fiqri, Ricky Kambuaya dan Ciro Alves.

Tetapi dasar sedang terpuruk, bukannya mempekecil kekakalahan, justru Persib kembali kebobolan lewat kepala Pluim menit 65 memanfaatkan umpan pendek dari dekat garis penalti samping kanan gawang. 

Umpan langsung ke mulut gawang ditanduk Pluim hingga si kulit bundar nyeplos tak terbendung. Skorpun berubah menjadi 5-1 untuk PSM.Dengan kemenangan ini PSM melonjak ke posisi 3  dengan 16 poin, sedangkan Persib merosot ke posisi ke-14 dengan torehan tetap 7 poin.

Susunan Pemain

PSM : M.Reza Pratama (PG), Erwin Gutawa, Yuran, A,Mannan, Akbar Tanjung, M.Arfan, A.Raehan, Yacob Sayuri, William Pluim, Ramadhan Sunanta.

Pengganti yang masuk: V.Dethan, B.Cesar, SX. Tahar

Persib: Made Wirawan (PG), Daisuke Sato, Rachmat Irianto, Achmad Jupriyanto, Bayu Fiqri, Ricky Kambuaya, Mark Klok, Dedi Kusnandar, Ciro Alves. David Da Silva Febri Hariyadi.

Pengganti yang masuk : Beckham Putra. Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, Frets Butuan. Abdul Azis. (Gaiskha)**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya