Lewat Luis Milla, Persib Kembali ke Jalan yang Benar Usai Tekuk Rans 2-1

  • Gaiskha
  • Minggu, 4 September 2022 | 18:26 WIB
foto

PERSIB MENANG - Akhirnya Persib kembali ke jalan yang benar, setelah menekuk Rans Nusantara FC 2-1.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Luis Milla sukses menorehkan tinta emas dalam laga perdana menangani Persib Bandung, setelah anak asuhannya memberi kemenangan 2-1 atas tamunya Rans Nusantara pada laga Pekan ke-8 Liga 1 2022/2023. Dengan kemenangan ini Maung Bandung merangkak dari posisi ke-13 kini berada di tahta ke 10 dengan 10 poin.

Di hadapan para Bobotoh pendukungnya yang sudah mulai bertambah memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) meski tidak fullhouse, di babak pertama Persib bermain apik dengan umpan umpan pendek hingga menyulitkan Rans untuk menganstisipasinya.

Dengan taktik ini, sejumlah peluang tercipta di babak pertama. Tapi gol baru berhasil tercipta lewat strikernya David Da Silva pada menit ke-25 lewat tendangan voli. Bola  memantul lalu menusuk pelan ke gawang Rans yang tak mampu dijaga penjuaga gawang Hilman Syah. Sedangkan gol kedua dicetak Ciro Alves dari titik penalti pada menit 45+1 menyusul Rachmat Irianto dijatuhkan Hamdan Zamzani di kotak terlarang.

Di babak kedua Persib tak berhasil menambah gol, bahkan justru permainan lebih didominasi anak asuh Rachmad Darmawan. Di babak kefdua ini kelihatan daya gedor dan kerjasama tim anak-anak Persib sedikit menurun, tetapi sebaliknya Rans malah semakin meningkatakn intensitas penyerangannya.

Hasilnya, Rans Nusantara sempat memperkecil kedudukan lewat Wander Luiz di menit ke-83. Gol terfciota setelah Wander Luiz ini gagal menembak bola dari titik penalti, tetapi bola liar yang diblok kiper persib Rexi Rahayu ini jusrtru kembali jatuh kek kaki Wander Luis lagi. Si kulit bundarpun disambar dan skor pun berubah 2-1 masih untuk Persib.

Di babak kedua ini, Persib nyaris keteteran. Untung pertahanan ketat maish cukup solid. Hingga pelut panjang berbunyi, skorttetap 2-1 untuk Persib. Dengam tambahan tiga poin membuat Persib sementara keluar dari papan bawah dan merangkak ke peringkat ke-10 dengan 10 poin. Sebaliknya Rans Nusantara masih harus berada di peringkat ke-16 atau zona degradasi dengan perolehan lima poin.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (3-5-2): Reky Rahayu; Henhen Herdiana (Bayu Fiqri 78'), Nick Kuipers, Daisuke Sato; Febri Haryadi (Frets Butuan 78'), Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya (Dedi Kusnandar 54'), Marc Klok, Zalnando; David da Silva, Ciro Alves (Achmad Jufriyanto 63'). Pelatih: Luis Milla.

Rans Nusantara FC (4-1-4-1): Hilman Syah; Ady Setiawan (Kurniawan Karman 86'), Victor Sallinas, Hamdan Zamzani, M Edo Febriansyah; Arthur Bonai (M Akbar 78'); Alfin Tuassalamony (Sandi Sute 62'), Makan Konate, Mitsuru Maruoka, David Laly (Septian Bagaskara 62'); Wander Luiz. Pelatih: Rahmad Darmawan. (Ghaiskha)**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Tinggal Sehari Lagi, Persib Masih Berjuang agar Duel Lawan Persija Dihadiri Penonton
Persib Berduka, Mantan Pemainnya Wiwin Darmawan Meninggal Dunia
Jelang Lawan Bhayangkara FC, Bojan Puas Dengan Gim Internal
Persib Vs Persija Disanksi Tanpa Penonton Gegara Fans PSIS Rusuh di Stadion Si Jalak Harupat
Duel Persib Vs Persija Masih Tunggu Banding Komdis PSSI, Hati-Hati Tiket Belum Dijual