Sobur, "Persib Kini Bubuk dan Gagal Total!"

foto

Yayan Sofyan

SOBUR - Legenda hidup sang kiper kahot

TASIKMALAYA. KejakimpolNews.com - Dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023, Persib dinilai gagal total. Jangankan jadi juara, posisi papan tengah klasemen saat ini pun megap-megap.

Demikian pandangan dilontarkan Sobur, legenda hidup Persib yang merupakan penjaga gawang kahot di era perserikatan ketika ditanya kondisi Persib saat ini di kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023 yang hasilnya jeblok dan berada di klasemen sementara pun berada di urutan 11.

"Jujur, saat ini Persib dinilai gagal total. Jangan mimpi untuk jadi juara, di papan tengah pun megap-megap," kata Sobur kepada KejakimpolNews.com di sela-sela kegiatan "temu kangen" alumni Pendidikan Luar Sekolah (PLS) IKIP (UPI) Bandung angkatan 1979 di Bale Morosono, Jalan Raya Rajapolah, Kabupaten  Tasikmalaya, Kamis (8/9/2022).

Sobur yang juga merupakan alumni PLS IKIP Bandung angkatan 1979 ini kerap bertanya mengapa prestasi Persib saat ini jeblok. "Dengan sederet pemain top dan mahal serta ada 3 pemain timnas, yakni Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, termasuk pelatih andal serta anyar Luis Mila sangat ironis dengan prestasi yang diraihnya.

"Bubuk!" tandas Sobur yang telah dua kali membawa juara perserikatan yakni tahun 1989 dan tahun 1990. Sobur pun berharap semua pihak harus bersikap profesional, baik manajemen, pelatih, pemain dan bobotoh agar ke depan Persib lebih baik.

"Memang sangat ironis dengan kondisi Persib saat ini. Betapa tidak, dengan dana besar yang jor-joran bertolak belakang karena tidak ditunjang prestasi membanggakan," ucap Sobur yang di era perserikatan seangkatan dengan legenda Persib lainnya, di antaranya Djadjang Nurjaman, Adeng Hudaya dan Adjat Sudrajat.

Kiprah Sobur bersama teman-temannya yang tahun 1981 mengangkat Persib promosi ke divisi utama perserikatan dan gantung sepatu tahun 1991 saat ini aktif dan jadi pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jabar dan Asosiasi Kota (Askot) PSS Bandung.

"Saat ini jadi pengurus Asprov PSSI Jabar dan Askot PSSI Bandung dan aktif di 'Tunas Rifo' Askot PSSI Bandung membina pesepakbola usia dini umur 8-15 tahun," tutup Sobur yang pensiunan Bank Bumi Daya (Mandiri).**

Editor : Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ulah Oknum Bobotoh Nyalakan Flare, Persib Mesti Bayar Denda Rp400 Juta
Prediksi Susunan Pemain Persib Vs Rans Petang Ini
Jelang Lawan Persija Luis Milla Genjot Pemain Persib dengan Latihan Berat
Sukses Terkam Arema dan Bungkam Barito, Persib Siap Bertaruh Gengsi Lawan Persija
Persib Rungkad Dibombardir PSM dengan Skor Telak 5-1