Persib vs Persija

Polda Jabar Resmi Larang The Jakmania Hadir di GBLA

foto

Foto : Ist/LIB.

LAGA KLASIK - Laga Persib versus Persija disebut laga klasik dua musuh bebuyutan akan berlansung Minggu 2 Oktober mendatang. Polda Jabar larang The Jakmania menonton langsung di Stadion GBLA.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Duel klasik antara Persib lawan Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung pada 2 Oktober 2022, dipastikan tak bakal dihadiri The Jakmania.

Kepastian itu didapat setelah Polda Jawa Barat secara resmi melarang The Jakmania atau suporter Persija Jakarta datang ke Stadion GBLA untuk menyaksikan langsung tim kesayangannya saat menghadapi Persib.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo, menyebut, Panitia Pelaksana (Panpel) dan Polisi sepakat bahwa pertandingan hanya akan dihadiri oleh Bobotoh. Sedangkan suporter Persija dilarang untuk hadir di dalam stadion GBLA.

"Tidak diizinkan (pendukung Persija datang ke GBLA). Itu hasil kesepakatan dengan panitia," kata Ibrahim di Mapolda Jabar, Rabu (21/9/2922). Ia menambahkan, pengamanan dan penjaringan suporter akan dilakukan secara ketat oleh pihak kepolisian.

Hal itu, kata dia, untuk menghindari adanya suporter Persija yang masuk ke dalam Stadion GLBA. Menurut Ibrahim, polisi melarang suporter Persija masuk ke GBLA bukan tanpa alasan. Sebab, tensi tinggi antara Persib dan Persija tak hanya di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan.

"Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan menjaga kondusifitas Kota Bandung serta Jawa Barat," imbuh Ibrahim. **

Editor : Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Beckham Tak Gentar Jika Dipercaya Siap Bersaing Melawan Aa Zola
Sobur, "Persib Menang dan Imbang Luar Biasa, Kalah Biasa"
Beckham dan Zola Bentrok di Lapangan Sang Ayah Bingung
Jelang Lawan Arema, Luis Milla Istirahatkan Pemain Persib
Boyong 20 Pemain Persib Bertolak Menuju Malang