3 Bulan Absen Igbonefo Siap Merumput Lagi

foto

Foto : Persib.co.id.

VICTOR IGBONEFO Sudah mulai pulih dari cedera panjang dan kini mengenakan pelindung wajah untuk mengamankan benturan.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Sekira tiga bulan absen akibat dibekap cedera, Victor Igbonefo sudah mengikuti latihan secara normal dalam sepekan ini. Bahkan ia ikut bermain 45 menit saat latih tanding kontra Persib U-20 di Stadion Persib, Sabtu (24/9/2022).

Pulihnya cedera di bagian kepala yang dialami bek naturalisasi asal Nigeria tersebut disambut baik pelatih Luis Milla. Sebab, Igbonefo menambah kekuatan Pangeran Biru menjelang pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023. Persib akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung pada 2 Oktober mendatang.

Milla mengatakan, pemain bernomor punggung 32 tersebut punya peluang untuk tampil dalam laga tersebut. “Saya senang Victor kembali sehat, bugar dan bisa bermain untuk tim. Tentunya ini berita bagus buat saya,” kata pelatih asal Spanyol tersebut, dilansir dari laman resmi Persib.

Menurutnya, saat menghadapi sebuah pertandingan, pemain yang siap tampil merupakan hal terpenting. Hadirnya Igbonefo akan menambah daftar pilihan pemain yang siap diturunkan.

“Nanti adalah pertandingan yang bagus. Akan banyak kemungkinan pemain bisa tampil menjelang pertandingan nanti,” ucapnya Tak hanya sang pelatih, Igbonefo pun merasa bersyukur dan bahagia terkait kondisinya sudah pulih dan bisa kembali berlatih bersama skuad Maung Bandung.

“Ya, saya sangat senang karena bisa kembali bersama-sama. Ini tidak mudah karena saya harus beristirahat selama tiga bulan dan harus melakukan adaptasi lagi. Tapi, pasti saya akan kerja keras untuk mengembalikan ke kondisi terbaik,” ungkap Igbonefo.

Meski begitu, Igbonefo masih mendapatkan pengawasan oleh tim dokter Persib. Ia harus mengenakan alat proteksi untuk melindungi wajahnya saat melakukan aktivitasnya di sepak bola.

“Pasti lebih nyaman jika tidak memakai topeng pelindung. Tapi, saya habis melakukan operasi. Jadi, dokter (dr. Raffi Gani) menyarankan saya untuk memakai topeng agar tetap aman,” ungkapnya Dokter tim Persib, dr Raffi Gani memastikan, kondisi Victor Igbonefo sudah berangsur pulih.

Raffi mengklaim, bek bernomor punggung 32 ini sudah menjalani masa pemulihan dengan sangat baik. Meski begitu, Raffi dan tim dokter Persib lain akan terus memantau perkembangan penyembuhan pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut.  

Selain itu, Rafi dan salah satu ahli ortonesia di Bandung telah merancang dan membuat topeng untuk melindungi bagian kepala Igbonefo. “Alhamdulillah, cedera fraktur pada bagian pipi kirinya sudah membaik dan tidak ada keluhan lagi. Maka dari itu, Igbonefo sudah mengikuti program latihan secara penuh,” kata Raffi.

“Tapi, untuk menghilangkan traumanya, kami sudah membuat alat proteksi berupa topeng agar melindungi bagian bekas cedera dan membuatnya lebih percaya diri. Secara keamanan pun alat proteksi ini bisa meminimalisasi terjadi cedera lagi,” tambahnya.

Rafi menambahkan, topeng pelindung wajah untuk Igbonefo telah rampung dan siap untuk segera dikenakan.**

Editor : Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya