Di Saat Laga Liga 1 Terhenti

Persib Berduka, Ayahanda Henhen Herdiana Tiba-Tiba Meninggal Dunia

  • Gaiskha
  • Kamis, 27 Oktober 2022 | 18:23 WIB
foto

Foto: Istimewa.

HENHEN Herdiana berdoa di depan makan ayahanda tercintanya Dadang Hidayat (57) tampak hadir rekannya antara lain Dedi Kusnandar.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Di tengah-tengah jeda pertandingan Liga 1 gegara kasus "Tragedi Kanjuruhan", Kubu Persib dilanda duka. Ayahanda bek andalan tim Maung Bandung Henhen Herdiana bernama Dadang Hidayat dikabarkan meninggal dunia Kamis (27/10/2022) dini hari  dalam usia 57 tahun.

Mendapat ucapan bela sungkawa dari sesama pemain Persib termasuk manajemen, oficial dan kerabat yang menjenguk hingga mengantarkan ke pemakaman, Henhen Herdiana mengaku sudah ikhlas dan rela melepaskan kepergian ayahanda tercintanya. Sebab katanya, setiap kepergian itu merupakan bagian dari takdir Allah Swt.

"Sudah takdir Allah, qodarulloh," ungkap Henhen Herdiana saat ditemui di kediamannya di Jalan Melong Asih, Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung Kamis 27 Oktober 2022.

Bek tangguh yang akrab dengan nomor punggung 12 ini mengatakan, ayahandanya meninggal dunia secara tiba-tiba. Kata dokter dan hasil pemeriksaan,  telah terjadi penyumbatan darah.

"Gak tau gak ke kontrol, gak tau apa. Tapi ketika Bapak pusing, terus dibopong ke rumah, terus ada muntah, Mamah bawa Bapak ke rumah sakit. Awalnya ke Rajawali, tapi akhirnya ke Santosa karena peralatan enggak memadai. Begitu di CT scan, hasilnya ada penyumbatan," bebernya.

Dengan bola mata yang masih berkaca-kaca, Henhen mengaku terpukul atas kehilangan ayahnya yang begitu cepat. Ia sebut banyak kenangan manis bersama ayahnya semasa masih hidup. Ia sebut almarhum ayahnya adalah sosok yang menjadi panutannya.

"Enggak ada (kenangan) yang pahit, karena Bapak sama Henhen satu visi. Henhen ngejar cita-cita Bapak untuk sepak bola," tegasnya. Henhen pun meminta permohonan maafnya apabila almarhum selama hidupnya telah melakukan kesalahan. Baik disengaja maupun tidak disengaja.

"Henhen mewakili almarhum Bapak, apabila Bapak ada salah, enggak tahu mungkin salah ke siapa, Henhen minta maaf sebesar-besarnya," harapnya. Almarhum Dadang Hidayat pun dimakamkan pada pukul 08.00 WIB di TPU Kampung Sayuran, Jalan Cijerah Indah, Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.

Tampak beberapa pemain Persib Bandung mengantarkan jenazahnya ke liang lahat, di antaranya Febri Hariadi, Beckham Putra Nugraha dan Abdul Aziz Lufti Akbar.** (Gaiskha)

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Persib Bandung Berbagi Kebahagiaan di Panti Sosial Tresna Wreda Budi Pertiwi
Inilah Prediksi Susunan Pemain Persib dan Persikabo Jumat Malam Ini
Duel Persib Vs Persija Masih Tunggu Banding Komdis PSSI, Hati-Hati Tiket Belum Dijual
Jumat Malam ini, Persib Takkan Mudah Kalahkan Persikabo yang Berada di Bibir Jurang Degradasi
Stefano Beltrame 'Man Of The Match' Saat Lawan PSIS Menyimpan Harapan