Gol Ezra Walian Umpan dari Arsan Makarin Diapresiasi Bojan Hodak

  • Gaiskha
  • Minggu, 17 September 2023 | 20:11 WIB
foto

Foto : Persib.co.id

Ezra Walian merayakan gol kedua saat menghadapi Persikabo 1973 atau gol Persib yang ke-998 hasil umpan Arsan Makarin.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menjelaskan alasan pergantian tiga pemain sekaligus pada pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 16 September 2023.

Pergantian tiga pemain sekligus itu terjadi pada menit 67. Victor Igbonefo, Arsan Makarin dan Ezra Walian dimasukkan Bojan menggantikan Dedi Kusnandar, Frets Butuan dan Ryan Kurnia.

"Di menit 60-70, kami mengalami penurunan. Saya memasukkan tiga pemain yang kondisinya bugar tidak lain untuk bisa mengubah situasi dan kembali mengendalikan permainan," katanya.

Menurutnya, pergantian tersebut menjadi kebutuhan tim setelah Dedi Kusnandar mengalami benturan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Bojan pun meracik kembali komposisi tim untuk mengatasinya.

"Dedi mengalami benturan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Jadi, saya tempatkan Kakang lebih ke kanan, Irianto ke tengah dan Victor menempati posisi Kakang," jelas pelatih asal Kroasia itu.

Keputusan Bojan membuhkan hasil positif. Persib Bandung kembali bermain agresif setelah Persikabo 1973 sempat menguasai permainan. Dlam satu momen, serangan balik dilancarkan Arsan Makarin dan memberikan umpan jauh kepada Ezra Walian yang akhirnya mencetak gol kedua.

Bojan pun mengapresiasi kontribusi Arsan dan Ezra. "Saya pikir, ini keberuntungan," ujarnya.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Gelandang Baru Persib Mateo Kocijan Belum "Nyetel" dengan Cuaca Bandung
Kocijan Pemain Anyar Persib Bandung Janjikan Penampilan Terbaik
Latihan Perdana Persib, Baru 13 Pemain Hadir dan Semuanya Bugar
Beckham Merasa Tertantang Hadapi Kompetisi Mendatang
Tata Cara Lelang Jersey Match Worn Persib Bandung