Persib Ketemu Lawan Sepadan Dewa United, Inilah Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim

  • Gaiskha
  • Senin, 19 Agustus 2024 | 08:59 WIB
foto

Foto : Istimewa

Dewa United kontra Persib Bandung Senin (19/8/2024) malam ini pukul 19:00 WIB live Indosiar.

GIANYAR, KejakimpolNews.com - Senin (19/8/2024) malam ini pukul 19:00 WIB, Persib Bandung akan bertandang ke Gianyar Bali. Laga pekan kedua Liga 1 ini Maung Bandung akan dijamu tuan rumah Dewa United.

Diprediksi dua kedua tim akan berlangsung sengit, pasalnya kedua tim diisi oleh para pemain yang memang berkelas. Siapa yang tak kenal duel maut Maung Bandung Davis da Silva dan Ciro Alves. Duo Brasil ini sudah membuktikannya saat laga perdana melawan PSBS Biak. David da Silva cetak brace 2 gol, Ciri 1 gol dan satu assist.

Bagaimana dengan Dewa United, tentu saja bermain Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali ini mereka akan menurunkan sejumlah pemain yang selama ini sudah dikenal talentanya di lapangan.

Sebut saja Ricky Kambuaya, pemain Timnas Indonesia yang juga mantan pemain Persib Bandung pasti sudah hafal karakter calon lawannya yang dulu kawan mainnya. Lalu, Jaja, mantan gelandang serang ini dahulu menjadi "ruh" Madura United, hingga klub berjuluk Sappee Kerab ini runner up Liga 1 2023/2024.

Begitu juga Alexis Messidoro dan Taisei Marukawa, dua gelandang yang cukup liat di lapangan. Bahkan Taisei Marukawa juga pernah menjadi pemain terbaik musim Liga 1 saat memperkuat Persibaya 2021/2022 lalu.

Maka duel kedua tim nanti malam juga sepertinya akan menjadi pamer skill dari para pemain, dan tentu saja target kemenangan bagi masing-masing telah dipatok. Siapa yang bakal unggul, sepertinya masih fifty-fifty.

Dewa United sebagai tuan rumah pasti tidak ingin meraih poin sempurna, sebab sebelumnya ketika lawan Arema FC pada laga perdata, harus berakhir imbang tanpa gol.

Melihat personel yang cukup mumpuni seperti Jaja, Taisei Marukawa, dan Alexis Messidoro, wajar jika Dewa United optimistis untuk memetik tiga poin. Tapi jangan salah, lawan yang dihadapi adalah Persib Bandung, sang jawara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 yang juga mengincar poin sempurna.

Maung Bandung kini berada di atas angin. Ketika menang 4-1 atas PSBS Biak pada laga perdana Liga 1 musim ini, hampir pasti meningkatkan kepercayaan yang cukup tinggi. Hasil sempurna dengan skor telak 4-1 tentu menjadi modal bagi anak-anak Maung Bandung memetik tiga poin di kandang Dewa United.

Namun Persib pun pantang memandang enteng lawan. Malahan pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak sudah wanti-wanti sejak awal, Dewa United bukan lawan enteng. Pasukan Jan Olde tersebut katanya akan menjadi laga yang sulit bagai anak asuhnya.

"Dewa United adalah tim kuat dari musim lalu, karena mendatangkan beberapa pemain top di liga ini. Mereka terlihat lebih kuat terutama di lini tengah," ujar Bojan Hodak di Bali, Ahad (18/8/2024).

Namun pelatih asal Kroasia ini datang ke Bali dengan penuh percaya diri. "Jadi saya harap pada akhirnya kami bisa mendapatkan hasil positif di laga ini," ujar Bojan bernada optimistis.

Bertandang ke Bali Bojan memboyong23 pemainnya. Namun tanpa Beckham Putra Nugraha, sebab pemain yang mencetak 1 gol saat berhadaoan dengan PSBS di Bandung ini masih didera cedera. Juga Marc Klok masih diragukan tampil meski ikut bersama rombongan karena cedera ringan.

Bijan mengakui pihaknya telah menganalisis permainan Dewa United, dan itu katanya telah diperlihatkan kepada pemain terkait permainan calon lawannya. Mereka para peian Persib lanjut Bojan, sudah menghadapi pertandingan malam ini.

Siapa nanti yang akan diturunkan, inilah prediksi susunan pemain kedua tim:

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Reva Adi, Risto Mitrevski, Angelo Meneses, Ferian Rizki Maulana; Ricky Kambuaya, Jaja, Alexis Messidoro; Taisei Marukawa, Septian Bagaskara, Egy Maulana.
Pelatih: Jan Olde Riekerink (Belanda)

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mandoza Hansen; Rezaldi Hehanussa, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Henhen Herdiana; Mateo Kocijan, Dedi Kusnandar, Mailson Lima; Dimas Drajad, David da Silva, Ciro Alves.
Pelatih: Bojan Hodak (Kroasia).**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Laga Persib Vs PSIS di Si Jalak Harupat Dijaga 1.597 Personel Gabungan
Fitrah Kiper Persib Dipanggil Timnas U-20
Bigmatch Persib Kontra Arema Segera Tersaji, Tiket Mulai Dijual dengan Harga Baru
Siap Terkam Singo Edan, Maung Bandung Matangkan Taktik di Arcamanik
"Persib Butut" Bergema di Stadion, Klok: Kami Juga Ingin Menang!