Bobotoh Persib Kecewa, Tak Ditayangkan di Indosiar Hasilnya Ditahan Imbang

foto

Foto: Persib.co.id/Barly Isham.

Dimas Drajad di tengah kawalan pemain Arema FC.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Para Bobotoh yang tidak menyaksikan langsung laga Persib Bandung yang ditahan dengan skor 1-1 oleh Arema FC sangat kecewa,

Laga kedua tim pada pekan ke-3 Liga 1 2024/2025 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Ahad, 25 Agustus 2024, memang tidak live langsung melainkan siaran tunda.

Pasalnya, Indosiar lebih mengutamakan siaran langsung Timnas Indonesia U-17 lawan India di jam dan hari yang sama, sehingga Persib-Arema harus "mengalah". Dan hasilnya skor 1-1.

"Menyesakan, sudah tak bisa menonton TV, hasilnya imbang. Sakitnya tuh di sini," kata Uus melalui WhatsApp (WA) grup,

Uus hanya satu di antara ribuan Bobotoh "Bon Jovi" atau Bobotoh biasa menonton di televisi yang kecewa. Hal ini dimaklumi, banyak yang bisa menonton di Stadion Si Jalak Harupat selain jauh dari rumahnya, juga tiket terbilang mahal.

Dan yang paling menyakitkan, hasilnya imbang 1-1. "Kalau menang sih masih terobati, tetapi ini hanya imbang. Padahal Bobotoh senang jika Persib mampu mengalahkan Arema, dan lebih senang lagi jika mengalahkan Persija," kata Uus.

Memang Persib Bandung agak kewalahan menghadsapi pressure Arema FC. Sempat tertinggal melalui gol Dalberto Luan Belo di menit ke-40, untungnya Persib Bandung mampu menyamakan kedudukan melalui gol perdana Dimas Drajad, hingga Maung Bandung mampu mengimbangi Singo Edan..

Tak ingin tertinggal lagi seperti babak pertama, Persib Bandung tampil lebih aktif dalam menguasai bola dengan kolektivitas tim di babak kedua. Seperti yang terlihat pada menit ke-63, kerjasama umpan antara Edo Febriansyah dan Mailson Lima diteruskan umpan silang ke tengah. Umpan tersebut sukses disundul Dimas, namun sayang masih tepat ke arah penjaga gawang Arema.

Selang dua menit kemudian, rotasi dilakukan pelatih Bojan Hodak dengan memasukkan Marc Klok untuk menggantikan Adam Alis.

Edo kembali memanjakan rekan-rekannya di tengah kotak penalti dengan umpan silangnya di menit ke-78. Sayang kali ini sundulan Mailson malah menyamping dari gawang Arema.

Di sisi 10 menit pertandingan, Bojan kembali melakukan pergantian. Kali ini Beckham Putra dan Mateo Kocijan dimasukkan sebagai pengganti Mailson dan Dedi Kusnandar.

Namun, meski ada beberapa peluang, tak ada gol yang mampu tercipta. Skor 1-1 dan satu poin harus puas diterima Persib Bandung di pekan ketiganya ini.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Kakang Rudianto, M Edo Febriansah, Dedi Kusnandar (C), Tyronne del Pino, Ciro Alves, Mailson Lima, Dimas Drajad

Cadangan: Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Ryan Kurnia, Adzikry Fadlillah, Ferdiansyah, Robi Darwis, Mateo Kocijan, Rachmat Irianto, Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha, dan Marc Klok

Pelatih: Bojan Hodak

Arema FC: Lucas Henrique, Achmad Maulana, Johan Ahmat Farizi, M Anwar Rifai, Thales de Matos, Bayu Setiawan, Gildson Silva, Sneyder Munoz, William Marcilio, Dalberto Belo, dan Dedik Setiawan

Cadangan: Dendy Santoso, Hamzah Titofani Rivaldi, Dicki Agung, Arahan Fikri, Charles Lokoli, Iksan Lestaluhu, Rifaf Marabessy, Shulton Fajar, M Rafli, Jayus Hariono, Samuel Balinsa, Bayu Aji

Pelatih: Joel Cornelli.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bermodal Tak Pernah Kalah, Hodak Nyatakan Siap Lawan PSM!
Usai Lawan Port FC, Persib Hadapi Laga Klasik Lawan Persija, Tiket telah Dijual
Persib Vs Arema Tak Disiarkan Indosiar, Pilihan Bobotoh Langsung ke SJH atau Livestreaming Vidio
Bek Persib Franca Pastikan Persiapan Terbaik Jelang Lawan PSM
Fitrah Kiper Persib Dipanggil Timnas U-20