Uut Kuswendi dan Dadang Kurnia, Dua Legenda Persib Mengenang Masa Lalu

  • Gaiskha
  • Senin, 26 Agustus 2024 | 10:07 WIB
foto

Foto: Persib.co.id/Sutanto Nurhadi Permana.

Dua legenda Persib Bandung, Uut Kuswendi dan Dadang Kurnia.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Dua legenda Persib Bandung, Dadang Kurnia (1990-an) dan Uut Kuswendi (1980-an) memberikan dukungan langsung saat tim yang dibelanya dulu menghadapi Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu, 25 Agustus 2024 malam.

Dadang Kurnia merupakan anggota skuad Persib Bandung saat menjuarai Liga Indonesia 1994/1995. Sedangkan Uut Kuswendi membantu mengantarkan Maung Bandung Biru menjuarai turnamen internasional Piala Hassanal Bolkiah 1986.

Sepanjang pertandingan, kedua legenda Persib Bandung tampak antusias dan penuh semangat memberikan semangat kepada Dedi Kusnandar dan kawan dari tribun VIP Utama.

Keduanya mengaku senang dan bangga bisa memberikan dukungan langsung untuk Persib bersama Bobotoh lain yang memadati Stadion Si Jalak Harupat. Sesuatu yang baru pertama kali mereka lakukan lagi dalam 10 tahun terakhir.

“Tentu kami sangat bersyukur dan merasa terhormat diundang untuk membela dan menyaksikan pertandingan bersama Bobotoh yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat,” ujar Dadang Kurnia.

Uut menambahkan, atmosfer stadion dan dukungan luar biasa Bobotoh sejak keberangkat tim dari Graha Persib di Jalan Sulanjana Kota Bandung, membuatnya ingin kembali ke masa lampau.

"Mun ningali kieu teh, sok hayang siga baheula deui," cetus Uut. "Kalau melihat (atmosfer) seperti ini, suka ingin kembali ke masa lalu," begitu arti ungkapan mantan pemain Persib asal Cikajang, Kabupaten Garut ini seperti dilansir dari laman Persib.

Uut pun tidak lupa mendoakan kesuksesan Persib di musim ini. Bukan hanya di Liga 1, tapi juga AFC Championship Leagues Two (ACL 2). “Semoga musim ini Persib kembali menjuarai Liga 1 dan sukses kompetisi Asia,” katanya.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Piala ACL 2, Tiket Persib Vs Port FC Thailand Sudah Bisa Dibeli
Jejak Langkah Persib Bandung di Kompetisi Asia
Yang Tak Boleh Dilakukan Penonton Persib Vs Arema FC saat Datang ke Si Jalak Harupat
Bangganya Del Pino Usai Cetak Dua Gol Pertama untuk Persib Bandung
Ambisi Tampil di ACL2 Kakang Optimistis dan Siap Bersaing