"Persib Butut" Bergema di Stadion, Klok: Kami Juga Ingin Menang!

  • Gaiskha
  • Jumat, 30 Agustus 2024 | 13:15 WIB
foto

Foto : Persib.co.id

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Maish menjadi pro kontra dan berbagai komentar muncuk terutama di media sosial tentang chant atau nyanyian "Persib Butut!". Nyanyian ini dikumandangkan sekelompok Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat saat Persib menjamu Arema FC yang berakhir 1-1.

Ada yang menyebut nyanyian ini terlampau menyudutkan Persib, Bobotoh inginnya menang terus, padahal dalam permainan ada menang. Namun ada juga yang berpendapat, nyanyian ini adalah kritik agar Persib ke depan jauh lebih baik.

Bojan Hodak sendiri menyebut, dalam tiga laga yang telah dilakoni Persib dalam Liga 1 ini, belum pernah kalah. Hidak yakin ke depan Persib jauh lebih baik lagi.

Sedangkan gelandang Persib Bandung, Marc Klok berharap dukungan positif dari Bobotoh. Ia berharap, semangat yang ditularkan Bobotoh tidak hanya saat tim meraih menang, tetapi dalam kondisi sulit, termasuk ketika meraih hasil yang tidak diharapkan.

Hal tersebut disampaikan Klok menanggapi kekecewaan Bobotoh atas hasil imbang Persib Bandung dengan Arema FC. Pemain bernomor punggung 23 ini memahami jika bobotoh ingin selalu timnya menang. Menurutnya, keinginan serupa juga menjadi milik seluruh anggota skuad Persib.

"Tapi, sepakbola tidak selalu bisa menang. Kami juga ingin menang untuk kebanggaan diri sendiri, keluarga dan klub ini. Karena itu, kami selalu berjuang semaksimal mungkin," kata Klok seperti dikutip dari laman Persib.

Menurut Klok, dukungan positif suporter datang dalam kondisi apapun, termasuk saat tim gagal meraih kemenangan dalam sebuah pertandingan.

"Kalau merasa suporter, dukung kami dalam kondisi baik dan tidak baik. Ketika juara kemarin, semua mendukung kami, itu bagus. Tapi, dukung juga saat imbang," katanya.

Klok berharap, tim bisa mengambil pelajaran dari pertandingan sebelumnya sehingga bisa meraih hasil yyang lebih baik. Dia memastikan, seluruh anggita tim akan berusaha instrospeksi dan mendapat evaluasi dari tim pelatih.

"Suporter harus belajar dan kami juga harus kerja keras. Kami ingin menang juga," tegas Klok.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kevin Ray Mendoza merasa Betah Pisan di Bandung
Inilah Susunan Pemain Persib Bandung Kontra Arema FC Ahad Malam Ini
Persib Vs Arema Tak Disiarkan Indosiar, Pilihan Bobotoh Langsung ke SJH atau Livestreaming Vidio
Fitrah Kiper Persib Dipanggil Timnas U-20
Persib Bandung Seleksi Pemain EPA Liga 1 2024/2025