Hadapi Port FC , Hodak Siapkan Pemain Pelapis dan Asah Lini Serang Persib

  • Gaiskha
  • Selasa, 17 September 2024 | 09:07 WIB
foto

Foto: Persib.co.id/Sutanto Nurhadi Permana.

Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves menendang bola ke gawang PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu, 15 September 2024.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Padatnya jadwal Persib Bandung bermain pada pekan ini, membuat pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak harus mampu memanfaatkan pemain yang ada.

Kamis 19 September, Maung Bandung akan menjamu klub asal Thailand, Port FC dalam kompetisi tingkat Asia atau yang dikenal dengan Asian Champions League Two (ACL 2). Persib dan Port FC berada dalam Grup F.

Port FC adalah klub elite papan atas Liga Thailand yang kini diperkuat oleh salah satu pemain timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam. Laga keduanya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Selanjutnya Senin 23 September yang tak kalah bergengsi adalah saat menjamu rival bebuyutan Persija Jakarta dalam pekan ke enam Liga 1. Juga di Stadion Si Jalak Harupat.

Untuk AFC Champions League 2 (ACL 2) merupakan laga perdana bagi Persib Bandung, dan tentu saja tidak bisa diremehkan, sebab tak hanya membawa nama klub melainkan juga negara.

Namun Jelang pertandingan, Bojan Hodak harus berpikir ulang meracik pemainnya. Bahkan terbetik kabar saat melawan Port FC pelatih asal Kroasia itu katanya akan menurunkan pemain pelapis yang selama ini berada di bangku cadangan.

Dan ini cukup wajarmengingat padatnya jadwal pertandingan, selain menambah jam terbaing pemainb pelatih, juga harus membagi kerja tim. jangan sampai pemain yang biasa langgananan starting line up terus saja dimainkan, hingga pada akhirnya di ACl 2 habis-habisan, di Liga 1 kecapean.

Kendati demikian Bojan Hodak sepertinya tahu titik kelemnahan timnya terutama sejak David da Silva icedera. Untukj menghadapi Port FC yang kabartnya akan menurunkan pemain pelapis, juga terus memperbaiki kinerja lini depan timnya agar lebih tajam.

Dan itulah yang dilakukan selama berlatih menjelang laga pertama Grup F AFC Champions League Two (ACL 2) melawan Port FC di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Kamis, 19 September 2024.

Perbaikan kinerja lini depan tersebut berdasarkan hasil evaluasi Hodak pada pertandingan melawan PSIS Semarang, Minggu, 15 September 2024, yang berakhir untuk kemenangan Persib Bandung dengan skor 2-1.

"Bagi saya, para pemain di belakang dan di tengah sudah bekerja dengan sangat baik, bermain dengan sangat baik. Namun kami masih belum cukup tajam. Seperti yang saya katakan, tim ini berbeda dengan tim tahun lalu," kata Hodak.

Pelatih berusia 53 tahun itu memastikan bakal mempersiapkan timnya secara maksimal. Menurutnya kebugaran para pemain menjadi modal utama agar bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya di laga menghadapi Port FC.

"Mungkin saya akan memainkan pemain-pemain pengganti atau yang selama ini menjadi pelapis karena ini pertandingan ketiga kami dalam delapan hari. Sementara Port FC punya pekan yang bagus untuk mempersiapkan diri," jelasnya.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Bek Persib Franca Pastikan Persiapan Terbaik Jelang Lawan PSM
Henhen Bersiap Hadapi Jadwal Padat di Liga 1 dan Laga ACL 2
Bermodal Tak Pernah Kalah, Hodak Nyatakan Siap Lawan PSM!
Inilah Susunan Pemain Persib Bandung Kontra Arema FC Ahad Malam Ini
Penukaran Tiket Persib Vs PSIS Hanya di Kodim 0624