Semifinal Piala Menpora 2021

Ditekan Habis, Tetapi Persib Keluar Sebagai Pemenang Setelah Tekuk PSS Sleman 2-1

  • Gaiskha
  • Jumat, 16 April 2021 | 22:28 WIB
foto

Istimewa

PERSIB Bandung menjaga asa untuk tampil di final setelah leg pertama berhasil menang 2-1 saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta Jumat 16 April 2021

SLEMAN, KejakimpolNews.com.- Dibuat kalang kabut di sepanjang babak pertama oleh lawannya, akhirnya Persib Bandung mampu keluar dari tekanan dan memenangkan pertempuran melawan PS Sleman pada Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta Jumat (16/4/2021) dengan skor 2-1.

Tampil kurang mengigit di babak pertama, pertahanan Persib yang dikawal center back Viktor Igbonevo dan Nick Kuipers, dan wingback Henhen Herdiana dan Ardi Idrus, dibuat kalangkabut oleh umpan-umpan diagonal dan longball dari para pemain PSS Sleman. Striker muda Saddam Gaffar dan Irfan Jaya cukup merepotkan Maung Bandung.

Dan memang, serangan dengan umpan-umpan jauh dan adu lari inilah yang kerap diperagakan PSS Sleman sehingga merepotkan Victor Igbonefo dkk. Buktinya menit ke 19 pun lahir gol buat PSS Sleman dari kaki Saddam Gaffar dalam suatu serengan cepat. Umpan dari Samsul Arifin langsung disundul dengan jitu hingga bola meluncur deras tanpa mampu dikawal penjaga gawang senior Persib Made Wirawan.

Ketinggalan 0-1, Persib mencoba membalas. Dan ini berhasil, tiga menit kemudian atau menit ke 22, Victor Igbonefo yang maju ke depan setelah timnya mendapat tendangan penjuru, berhasil memanfaatkan umpan pojok dari Febri Hariyadi. Lewat kepalanya, bola meluncur pelan ke gawang lawan sehingga skorpun berubah 1-1.

Pada babak kedua pertandingan semakin seru, Persib yang terus diobrak-abrik oleh para pemain PSS Sleman dan beberapa kali mendapat peluang berbahaya, namun tak jua mampu menambah golnya. Bahkan setelah Ferdinand Sinaga ditarik dan diganti Frets Butuan, dan Farshad Noor diganti Abdul Azis, serta Esteban Viscarra diganti Becham Putra Nugraha, serangan Persib mulai membahayakan.

Buktinya, menit ke 90 lewat serangan balik yang cepat, Henhen Herdiana. Febri Hariyadi dan Frets Butuan yang menyerbu hingga ke kotak penalti lawan berhasil menciptakan kemelut di kotak penalti lawan. Bola liar yang gagal ditepis kiper Ega Rizky ini langsung dicocor Frets Butuan hingga bola bersarang di jala PSS Sleman. Skorpun berubah 2-1 untuk Persib.

Hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah dan Persib keluar sebagai pemenang. Untuk maju ke final nanti di Solo, Persib masih harus menghadapi leg kedua lawan yang sama. Tentu modal kemenangan ini membuat Persib kansnya lebih besar. Tetapi jangan lengah,  Elang Jawa  adalah tim berbahaya, meleng sedikit bisa mengubah keadaan.**

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ayo Sib Tundukan PSS Sleman, Hadapi Persija di Final!
Oded Minta Bobotoh Jaga Keamanan dan Ketertiban
Gebrakan Persija di Menit Awal Bikin Persib Bertekuk Lutut 0-2
Prediksi Susunan Pemain Persib vs Persija Malam ini
Pelatih Persib Resmi Coret Farshad Noor karena KualitasnyaTak Sesuai Harapan