Piala Menpora 2021

Prediksi Susunan Pemain Persib vs Persija Malam ini

foto

istimewa

FINAL Leg pertama Perszib versus Persija

SLEMAN, KejakimpolNews.com.- Beberapa jam ke depan, kita akan menyaksikan laga sarat gengsi dan harga diri final leg pertama Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta. Laga akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta Kamis (22/4/2021) malam pukul 20.30.

Kedua pelatih baik Robert Rene Alberts pelatih Persib Bandung atau Sudirman juru racik Persija Jakarta, dipastikan akan menurunkan susunan pemain terbaiknya. Bahkan, keduanyapun sudah mulai psywar. Robert bilang Persib adalah tim yang belum terkalahkan selama ikut turnamen Piala Menpora ini, sementara Sudirman menyebut, tim asuhannya terus menunjukkan tren yang semakin membaik dan siap akan mengalahkan Persib.

Di tataran akar rumput, tentu saja Bobotoh dan Jakmania adalah dua kubu yang paling berharap jagoannya menang. Sebab laga ini tidak sekadar meraih pila melainkan juga adu gengsi dan harga diri. Kemenangan adalah tujuan utama mereka. Kalah berarti kecewa berat bagi mereka baik Jakmania maupun bobotoh.

Dan pelatih Persib kelahiran Belanda ini tahu persis apa yang dimaui Bobotoh. dia sangat optimistis anak asuhnya mampu melanjutkan tren positif di Piala Menpora 2021 dengan catatan tak terkalahkan. Penampilan anak asuhnya adalah tim tak terkalahkaan, cukup baginya sebagai modal untuk menumbangkan Persija.

“Kami masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di turnamen ini,” kata Robert Rene Alberts. Pelatih Persija Sudirman langsung membalas, “Kami memang tidak sempurna di Piala Menpora tapi grafik kami selalu naik dalam setiap laga yang kami lalui. Persib memang belum tim terkalahkan, Insya Allah di akhir pertandingan ini mereka akan kalah sama kami," ujar Sudirman.

Di laga nanti, ada kemungkinan kedua tim akan tampil dengan pola ofensif atau menyerang. Persija sepertinya akan tetap mengandalkan bek andalannya Marco Motta yang sebelumnya mendapat kartu merah sudah bisa tampil lagi. Begitu juga lini tengah akan dikomandani Marc Klok yang memang tampil cukup impresif dalam setiap pertandingan bersama pekerja keras Rochit Chand.

Di lini depan, si kancil Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay akan menjadi penyuplay bola untuk striker Marco Simic. Dan kedua orang ini masih akan tetap mengandalkan skill individunya untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Persib. Dari kubu Persib "Maung" Bandung, Robert Rene Alberts juga dengan santai mengaku tak memiliki banyak kendala menghadapi laga final lawan Persija. Semua pemain dalam keadaan siap tempur, termasuk Dedi Kusnandar yang sempat terkapar dan ditandu.

Dia kini telah sembuh. Namun, andaikan Dado panggilan Dedi Kusnandar pun harus absen, masih ada Farshad Noor. Pun penjaga gawangnya juga ada tiga, dan semua fit dan sudah siap dimainkan. Siapa yang terpilih, apakah I Made Wirawan (3), Teja Paku Alam (2) atau Dhika Bayangkara (1), bukan masalah karena skill ketiganya nyaris setera.

Di lini depan, sepertinya duet Wander Luiz dan Ezra Walian akan jadi juru gedor gawang Andritany. Sementara sayap Febri Hariyadi dan Frets Butuan semakin menunjukkan klasnya, terutama Frets Butuan. Tentara ini masih cukup subur dengan tiga golnya.

Prediksi pemain yang akan diturunkan

Persija Jakarta: (4-3-3): 26-Andritany Ardhiyasa; 47-Marco Motta, 4-Yann Motta, 5-Otavio Dutra, 11-Novri Setiawan; 32-Rohit Chand, 16-Tony Sucipto, 10-Marc Klok; 25-Riko Simanjuntak, 46-Osvaldo Haay, 9-Marko Simic . Pelatih Sudirman

Persib Bandung: (4-4-3): 14-Teja Paku Alam; 22-Supardi, 2-Nick Kuipers, 32-Victor Igbonefo, 3-Ardi Idrus; 5-Farshad Noor, 8-Abdul Aziz, 21-Frets Butuan, 13-Febri Hariyadi; 30-Ezra Walian, 9-Wander Luiz Pelatih: Robert Rene Alberts.

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Stadion Persib Siap Songsong Piala Dunia U-20
Persib Bandung Siap Ikut Serta Turnamen Piala Wali Kota Solo