Prediksi Susunan Pemain

Misi Persib Hadapi Persija Malam ini, Berat Tapi Bukan Mustahil

foto

istimewa

FINAL Leg kedua Piala Menpora antara Persib Bandung versus Persija Jakarta

BANDUNG, KejakimpolNews.com .- Laga final leg kedua Piala Menpora 2021 Minggu (25/4/2021) malam ini, adalah misi berat bagi Persib Bandung. Setidaknya Maung Bandung harus mampu menerkam Macan Kemayoran 3-0. Sebaliknya bagi Persija Jakarta, hasil imbang atau jikapun kalah minimal hanya 1 gol, cukup baginya untuk mengangkat piala Menpora sbagai kampiun.

Laga final leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo malam ini dipastikan akan lebih seru. Memang, masing-masing pihak akan kehilangan beberapa pemain kunci. Dari Persija, Marco Simic tak bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning. Tapi bukan perkara berat, buktinya dengan menurunkan pemain mudanya Braif Fatari dan Taufik Hidayat justru berhasil mencetak gol.

Begitu pula dari kubu Persib Bandung, kehilangan Febri Hariyadi dan Nick Kuivers yang tak bisa diturunkan, bukan berarti Persib akan pincang, masih ada stok pemain yang mumpuni. Kehilangan Febri Hariyadi dari sektor sayap kanan, masih bisa diisi oleh Esteban Viscara, sementara sayap kiri Frets Butuan sepertinya masih tetap jadi andalan.

Justru yang  harus dibenahi adalah lini tengah Persib. Saat menghadapi Persija di leg-1, lini tengah ini dianggap "kartu mati" yang menyebabkan kalah 2-0. Dan memang, menghadapi gebrakan cepat pemain depan, faktor penyebabnya adalah kekuatan lini tengah. Duet gelandang Macan Kemayoran Marc Klok dan Rohit Chand begitu kelihatan dominan sekali.

Kedua gelandang Persija ini ini begitu ngotot sehingga Farshad Noor dan Abdul Azispun kewalahan. Dan lini tengah inilah faktor yang membuat para striker muda Taufiq Hidayat dan Braif Fatari ditopang dua pemain nasional Osvaldo Haay dan Rico Simanjuntak kerap mampu menerobos hingga ke kotak penalti Persib.

Bukti lain, setelah Farshad Noor dan Abdul Azis diganti Dedi Kusnandar dan Beckham Putra Nugraha, permainan Persib di Babak kedua ini mulai kelihatan ada perubahan yang signifikan. Hanya sayang, kemenangan 2-0 bagi timnya membuat Persija Jakarta semakin solid mempertahankan kemenangannya.

Misi harus mencetak 3-0 tanpa kemasukan bagi Persib jika ingin menang, berat memang tetapi bukan sesuatu yang mustahil bisa dilakukan. Sepak bola bukan matematika, apapun bisa terjadi di lapangan. Kuncinya, bukan hanya taktik sang pelatih saja, melainkan keinginan dari pemain itu sendiri untuk ngotot berjuang sampai titik keringat penghabisan adalah kata kuncinya.

"Sebelum wasit mengakhiri pertandingan. Kita akan berusaha mencetak gol dalam pertandingan ini," begitu kata-kata motivasi dari sang pelatih Persib, Robert Alberts. Untuk meraih kemenangan, Robert kemungkinan besar akan melakukan perubahan komposisi pemainnya. terutama setelah Febri Hariyadi dan Nick Kuipers absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Prediksi susunan pemain

Persib: I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir Bujang, Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo (belakang), Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Esteban Gabriel Vizcara, Frets Listanto Butuan, Ezra Walian (tengah) dan Wander Luiz (depan).

Persija: Andritany (kiper); Marco Motta, Tony Sucipto, Otavio Dutra, Rezaldi Hehannusa (berlakang) Sandi Sute, Rohit Chand, Marc Klok (tengah), Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay. (depan) **

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Persib Bandung Siap Ikut Serta Turnamen Piala Wali Kota Solo
Stadion Persib Siap Songsong Piala Dunia U-20