Robert Rene Alberts Jawab Tantangan

Persib Bandung Siap Ikut Serta Turnamen Piala Wali Kota Solo

  • Gaiskha
  • Selasa, 8 Juni 2021 | 21:11 WIB
foto

istimewa

LAGAK Persib ketikajumpa Bali United pada Piala Menpora. Kini kedua klub itu diundang ke Piala Wali Kota Solo, dan bukan mustahil bisda berjumpa lagi.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Setelah menunggu beberapa hari belum juga ada jawaban atas undangan turnamen Piala Wali Kota Solo, akhirnya Persib Bandung menyatakan siap menjawab undangan tersebut alias akan turut serta.

Pernyataan keikutsertaan Persib Bandung di Piala Wali Kota Soslo ini ditegaskan Robert Rene Alberts Selasa (8/6/2021) kepada para wartawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Coach asal negeri kincir angin ini mengaku sudah menerima surat resmi ajakan untuk ikut Piala Wali Kota Solo 2021. Setelah melalui berbagai pertimbangan dan juga pengamatannya, Persib menyatakan kesediannya.

Robert mengakui sudah ada undangan resminya. "Kemarin kami menerimanya dan kami bersedia untuk mengikuti itu. Karena kini sudah ada format yang serius, tim yang terlibat juga bagus," kata pelatih berusia 65 tahun ini.

Hingga kini konon ada delapan tim yang mengikuti Piala Wali Kota Solo 2021. Tak hanya dari Liga 1, namun juga peserta dari klub 2 dua juga turut serta. Dari klub Liga 1, selain Persib, ada Arema FC, Bhayangkara FC, Bali United. Sedangkan dari Liga 2, yakni RANS Cilegon FC, PSG Pati, Dewa United dan Persis Solo sebagai tuan rumah.

"Semuanya masih dalam kondisi yang sama, tidak ada tim yang unggul dalam persiapan, jadi ini turnamen yang penting," tambah Robert. Selain itu, Robert juga merasa harus mengikuti lantaran Piala Wali Kota Solo 2021 hanya berlangsung singkat dengan digelar pada 21-27 Juni mendatang.

Bahkan, menggunakan sistem knock out atau gugur. "Turnamen ini juga berakhir sekitar 10-14 hari sebelum Liga dimulai, jika jadi digelar pada 10 (Juli). Jadi waktunya juga tepat," tegasnya. **

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya