Meski Diundur Jadi 2023

Stadion Persib Siap Songsong Piala Dunia U-20

foto

Dede Suryana

STADION Persib di Jln.A.Yani sudah hampir rampung direnovasi.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Pada 24 Juli 2020, FIFA secara resmi mengundurkan jadwal perhelatan Piala Dunia U-20 yang semula akan digelar di Indonesia pada tahun 2021, menjadi tahun 2023. Kendati demikian, sejumlah persiapan seperti venue-venue yang akan digunakan kini sudah dapat dikatakan hampir rampung 100 persen.

Salah satunya adalah Stadion Persib di Jln.A.Yani. Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, sempat meninjau kesiapan stadion yang dulu bernama Stadion Sidolig (Sport in de Openlucht is Gezond), Selasa (8/6/2021).

Stadion Persib merupakan salah satu stadion yang rencananya akan digunakan sebagai venue latihan pada Piala Dunia U-20 nanti. Menurut Yana, renovasi dan perbaikan berbagai infrastruktur dari stadion Sidolig ini sudah sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Kita lihat semua progresnya berjalan baik. Kualitas rumput sekarang sudah bagus sekali ditunjang dengan fasilitas penyemprotan dan penyiraman rumput yang bagus untuk upaya pemeliharaan rumput lapangannya," ujarnya.

Ia juga menyempatkan diri meninjau infrastruktur lainnya seperti kondisi lampu lapangan dan kamar ganti pemain. Saat ini lampu sudah ditambahkan dengan lampu LED. Sedangkan kamar ganti pemain sudah sangat siap digunakan.

Namun berkaitan dengan pembatalan Piala Dunia U-20 dan pengunduran jadwalnya hingga tahun 2023, Yana mengaku, segera bertemu PSSI untuk berkoordinasi mengenai teknis pelaksanaannya.

"Dalam pertemuan nanti, kami akan laporkan bahwa stadion pendamping (Stadion Persib) sudah siap digunakan," katanya. "Dengan pengunduran jadwal Piala Dunia U-20 ini, kami masih memiliki cukup waktu untuk dapat mengajukan permohonan kepada Kementerian PUPR, agar dapat melengkapi fasilitas penunjang lainnya, seperti asrama atau mes pemain," imbuhnya.

Saat ini Stadion Persib masih dalam masa pemeliharaan hingga akhir November 2021. Wakil wali kota akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR terkait teknis serah terima stadion yang nanti akan dikelola oleh Pemerintah Kota Bandung.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Persib Latihan Taktik dan Strategi Secara Tertutup Jelang Lawan Persija
Jelang Lawan Bhayangkara FC, Bojan Puas Dengan Gim Internal
Stefano Beltrame 'Man Of The Match' Saat Lawan PSIS Menyimpan Harapan
Persib Vs Persija 5 Laga Terakhir Masih Imbang, Inilah Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim
Kemenangan Persib di Mata David Da Silva: Kami Bertarung Mati-Matian