Persib Cukur Persiraja 4-0 Tapi Gagal Kudeta Bhayangkara dari Puncak

  • Gaiskha
  • Rabu, 24 November 2021 | 22:51 WIB
foto

Istimewa

PERSIB Bandung tundukan Persiraja Banda Aceh 4-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 yang berlkangsung Rabu 24 November 20210 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Persib menang telak atas Persiraja 4-0. Namun kemenangan tersebut tak mampu mengambil-alih posisi puncak klasemen sementara Liga 1 yang dipegang Bhayangkara FC, sebab poin yang dicapai Persib Bandung hanya 28 sedangkan Bhayangkara 29.

Memang sebelumnya Bhayangkara sempat kalah atas Persita 1-2 pada 18 November lalu, namun Persib yang berambisi mengkudeta Bhayangkara gagal, karena kalah tipis dari rival abadinya Persija Jakarta.

Persib pun semakin terhambat lajunya setelah Bhayangkara bermain imbang lawan PSS Sleman 0-0, hingga dengan 13 kali main, Persib hanya di posisi kedua dengan poin 28 beda satu angka dibanding Bhayangkara dengan 29 point.

Laga ke-13 Persib Bandung lawan Persiraja yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang berlangsung Rabu (24/11/2021) , ditandai dengan terkaparnya seorang pemain Persiraja hingga dilarikan ke rumah sakit.

Ramadhan, nama pemain ini, terkena tendangan keras bola yang mengarah ke ulu hatinya menyebabkan ia pingsan dan saat itu juga segera dilarikan ke rumah sakit. Insiden tersebut terjadi di penghujung pertandingan.

Pertandingannya itu sendiri cukup menarik. Persiraja Banda Aceh dicukur telak telak 4-0. Gol pertama Maung Bandung dicetak Marc Klok saat pertandingan baru berjalan 20 menit lewat tendangan bebas ke arah tiang jauh. Bola sempat coba dibendung oleh penjaga gawang Persiraja Aji Bayu Putra namun gagal, bpla bersarang di dalam jaring.

Persib semakin meningkatkan serangannya. Sembilan menit kemudian, Geoffrey Castillion menggandakan keunggulan Persib menjadi 2-0. Gol dicetak lewat tendangan keras dari luar kotak penalti setelah Castillion menima umpan dari Wander Luiz.

Tidak lama kemudian, Persib kembali mencetak gol ketiga pada menit ke-34. Gol tercipta melalui serangan cepat, Wander Luiz lepas dari pengawalan lini belakang Persiraja ketika menyambut umpan Frets Butuan. Dengan tendangan first time, ia menendang bole langsung meluncur masuk ke gawang Persiraja.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persib masih terus meningkatkan serangannya. Dan hasilnya, gol keempat tercipta melalui titik putih setelah Geffrey Castillion dijatuhkan di kotak penalti. Eksekusi dengan baik dilakukan Wander Luiz di menit ke-53. Setelah itu tak ada lagi gol.

Memang Beckham Putra Nugraha sebagai pemain pengganti sempat mencetak gol di penghujung pertandingan, tetapi dianulir karena sebelumnya terjadi insiden pemain Ramadhan terkapar karena terkena bola di ulu hatinya, menyebabkan pemain Persiraja ini harus dilarikan melalui ambulan ke rumah sakit.

Sebelumnya, derita Persiraja juga diawali ketika harus bermain dengan 10 pemain usai Hamdan Zamzani terkena kartu merah di menit ke-67 karena akumulasi kartu kuning akibat mengasari pemain Pertsib dua kali.

Susunan Pemain

Persiraja Banda Aceh : Aji Bayu Putra; Mohammad Rifaldi, Leandro Lelis,Al Fasyimi, M. Rizqi Firdaus; Defri Rizki, Shori Murata, Vanja Markovic, Iftiqar Rizal; Supriyadi, Ramadhan.

Persib Bandung : Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Bayu Fiqri; Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Marc Klok; Frets Butuan, Wander Luiz, Geoffrey Castillion.**

Editor : Maman Suparman

Reporter: Gaiskha

 

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Memasukan Pemain yang Biasanya Cadangan di Menit Awal, Persib Sukses Lumat Persela 3-1