Pemkab Garut Bersama MUI dan Kemenag Terbitkan Maklumat Soal Idul Adha

foto

MAKLUMAT Idul Adha Pemda bersama MUI dan Kemenag Garut.

GARUT, KejakimpolNews.com  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Garut, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Garut, menerbitkan Maklumat Bersama terkait pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan Qurban di Kabupaten Garut.

Dalam maklumat ini dijelaskan untuk daerah dengan level kewaspadaan merah dan oranye, penyelenggaraan malam takbiran baik yang di masjid ataupun takbir keliling, dan Shalat Sunat Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M untuk sementara ditiadakan. Namun, bisa dilaksanakan sendiri atau bersama keluarga di rumah masing-masing.

Sementara itu untuk daerah dengan level kewaspadaan kuning dan hijau, pelaksanaan Takbiran dan Shalat Sunat Hari Raya Idul Adha bisa diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Untuk pelaksanaan takbiran harus sesuai kapasitas yang ditentukan yakni maksimal 10 persen, dan maksimal 30 persen dari kapasitas untuk pelaksanaan Shalat Sunat Hari Raya Idul Adha.

Untuk durasi pelaksanaan Shalat Ied sendiri dilaksanakan maksimal 15 menit dengan tetap berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan aparat keamanan setempat.

Terkait pelaksanaan penyembelihan hewan qurban diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta hanya dihadiri oleh panitia qurban, dan shohibul qurban secara bergantian. Sementara pembagian daging qurban diantarkan langsung oleh panitia melalui RW dan RT setempat.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Calon Pengantin Wajib Konseling Cegah HIV/AIDS
Digagas 9 Mahasiswa IPB Budikdamsel, Cara Jitu Rubah Selokan Jadi Kolam Ikan
Penyelesaian Cisumdawu, Gerbang Tol Cileunyi Pindah ke Atas
Sejumlah Orang Tinggal di Dalam Gorong-Gorong, Apa Kata Oded...?
Mulai Rabu Hari ini Penumpang KRL Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin