Atensi Kepada Para Nakes Ridwan Kamil Kirim Kue

foto

Foto: Humas Pemprov.Jabar

KUE untuk tenaga kesehatan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai bentuk atensi.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Beragam cara dilakukan untuk mendukung para dokter maupun tenaga kesehatan lainnya yang saat ini sedang berjuang membantu para pasien yang terpapar Covid-19.

Halnya dilakukan Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil yang mengirim kue bagi para tenaga medis yang sedang bertugas di 92 Rumah Sakit di Jawa Barat, baik rumah sakit di bawah kementerian, pemerintah kabupaten/kota, maupun TNI, sebagai bentuk atensi. 

"Dalam suasana Covid ini, atensi kepada mereka yang sedang bekerja, yang mungkin juga stres dalam pekerjaannya, itu pasti akan meringankan beban mentalnya, sehingga salah satu idenya adalah memberi atensi yang sederhana kita mengirimkan kue," ucap Ridwan Kamil, Selasa (13/07/2021).

Menurut Ridwan Kamil, dipilihnya kue sebagai bentuk atensi bagi para tenaga medis, karena dengan hanya melihat kue orang akan senang. "Kenapa kue? kenapa ga jamu aja? kan ada yang nanya. Kalo orang liat kue aja sudah senang kira-kira begitu, jadi mental happinesnya yang dikejar," katanya.

Ridwan Kamil mengaku, pemberian kue sebagai bentuk atensi bagi tenaga medis ini bukan yang pertama kali dilakukan, sebelumnya pernah dilakukan bagi para perawat.

"Dikirim ke seluruh Rumah Sakit, pasti terbatas juga ya, tapi poinnya adalah memberikan. Ini bukan yg pertama, sebelumnya juga sudah dilakukan, perawat sudah menerima, saya lupa beberapa bulan lalu, ini yang kedua," imbuhnya.

Ridwan Kamil berharap, dengan pemberian atensi berupa kue bagi para tenaga medis ini bisa menaikkan mental health nakes, mereka bisa lebih bersemangat bekerja dan menunjukkan bahwa kita selalu hadir dalam atensi besar maupun kecil.

"Saya lihat juga seperti halnya anak anak, kalau melihat ice cream, kue itu kan senang. Mudah-mudahan dengan naiknya mental health nakes, mereka lebih bersemangat bekerja dan menunjukkan kita selalu hadir," ujarnya. **

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Nikmati Takjil Hingga Parsel dengan Aman Lewat Cek KLIK, Simak Keterangannya!
Surabi Kinca Suji, Si Manis dari Kota Kembang
Es Cendol Elizabeth: Rasa yang tak Pernah Berubah, Legakan Dahaga Sejak 1972