Siswa Madrasah Ini Raih Medali Emas Kompetisi Sains

foto

Ist.

Muhammad Dugi Alfaro Putra, mewakili Provinsi Sumatra Selatan, berhasil menyabet medali emas bidang Mata Pelajaran Ekonomi.

KAYUAGUNG, kejakimpolnews.com.- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali mencatat prestasi gemilang pada ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN), yang digelar Kemendikbud 12 sampai 16 Oktober lalu.

Dalam kompetisi tersebut, Muhammad Dugi Alfaro Putra, yang mewakili Provinsi Sumatra Selatan, berhasil menyabet medali emas bidang Mata Pelajaran Ekonomi.

Dengan torehan prestasi ini, berarti MAN Insan Cendekia telah dua kali meraih prestasi tinggi dalam kompetisi yang diadakan oleh Kemendikbud ini.

Dalam ajang kompetisi yang sama tahun 2019, Insan Cendekia meraih 2 medali masing-masing perak untuk bidang Kimia dan medali perunggu untuk bidang Fisika.

Dugi Alfaro mengaku terkejut bisa meraih medali emas, apalagi kompetisi ini diikuti para peserta terbaik dari masing-masing provinsi.

"Saya merasa peluang saya sangat kecil untuk mendapatkan medali emas. Bahkan untuk hanya mendapatkan medali saja sepertinya susah," kata Dugi, Sabtu (17/10).

Kepala MAN Insan Cendekia, Kiagus Faisal, merasa bersyukur dan mengapresiasi raihan prestasi siswanya tersebut. Dikatakan, prestasi ini selain buah dari kerja keras yang dilakukan Dugi, juga berkat kerja keras serta dukungan dari berbagai pihak.

Kompetisi Sains Nasional tahun ini diikuti perwakilan Sekolah/Madrasah dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Reporter: Syaifudin Zuhri

Editor : Omay Komar

Bagikan melalui
Berita Lainnya
AKBP Dede Yudi Ferdiansah Diganti AKBP Adi Beny Cahyono
Produksi Kaki Palsu Beromzet Rp 20 Juta/Bulan
Dituding Relawan Boongan, Begini Kata Kang Emil
Ekstrak Kulit Buah Manggis Berpotensi Sebagai Anti-Covid-19? Ini Studinya
Atalia, Perempuan Pertama Jadi Ketua Kwarda Pramuka Jabar