Kapolri Pimpin Sertijab

Kapolda Metro dan Jabar Resmi Berganti

foto

Div.Humas Polri

Sejumlah jabatan kapolda, di antaranya Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat, diserahterimakan (bawah). Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin langsung upacara Sertijab tersebut di Mabes Polri (atas), Jumat (20/11).

JAKARTA, kejakimpolnews.com.- Sejumlah jabatan kapolda, di antaranya Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat, diserahterimakan. Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin langsung upacara Sertijab tersebut di Mabes Polri, Jumat (20/11).

Serah terima jabatan sejumlah Kapolda tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3222/XI/Kep/2020 tertanggal 16 November 2020. Perihal surat tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Berikut jabatan kapolda yang diserahterimakan; Kapolda Bali Irjen Petrus Golose dimutasi sebagai Pati Bareskrim dalam rangka persiapan penugasan luar struktur. Posisinya digantikan Irjen Putu Jayan Danu Putra yang saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Posisinya digantikan Irjen Refdi Andri yang saat ini menjabat sebagai Koorsahli Kapolri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dimutasi menjadi Koorsahli Kapolri. Posisinya digantikan Irjen Mohammad Fadil Imran yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim).

Kapolda Jatim Irjen Mohammad Fadil Imran dimutasi menjadi Kapolda Metro Jaya. Posisinya digantikan Irjen Nico Afinta yang kini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta dimutasi menjadi Kapolda Jatim. Posisinya digantikan Irjen Rikwanto yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara (Malut).

Kapolda Malut Irjen Rikwanto dirotasi menjadi Kapolda Kalsel. Posisinya digantikan Irjen Risyapudin Nursin yang saat ini menjabat sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi dimutasi menjadi Widyaiswara Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Posisinya digantikan Asisten Kapolri bidang Logistik (Aslog), Irjen Ahmad Dofiri.

Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi dimutasi sebagai Aslog Kapolri. Posisinya digantikan Irjen Albertus Rachmad Wibowo yang saat ini menjabat Widyaiswara Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara itu, dalam surat telegram juga tertuang mutasi jabatan utama di tingkat Mabes Polri yakni Kepala Divisi Propam. Posisi ini sempat kosong pasca meninggalnya Irjen Ignatius Sigit Widiatmono pada 30 Oktober lalu.

Idham Azis mempromosikan Brigjen Ferdy Sambo untuk mengisi job bintang dua ini dengan menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Untuk diketahui, Ferdy saat ini menjabat Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.**

Editor: Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Golkar Tugaskan Ridwan Kamil Ikut Pilgub Jawa Barat Lagi, Bukan di DKI Jakarta
Innalillahi.... Donny Kesumah Wafat Karena Penyakit Jantung
Innalillahi... Letjen (Purn) Solihin GP Telah Mangkat Tadi Malam
Irjen.Pol. Mathius D. Fakhiri Memilih Islam, Sebuah Perjalanan Panjang Sebelum Jadi Mualaf
Sosok Mang Ihin Di Mata Legenda Persib, Nandar Iskandar dan Jajang Nurjaman