Anies Baswedan-Ono Surono Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jabar? PDIP Siap Bikin Kejutan

foto

Foto : Istimewa

Beredar kabar di medsos, Anies Baswedan akan berpasangan dengan Ono Surono di Pilgub Jabar.

BANDUNG, KejakimpolkNews.com - Hingga Kamis (29/8/2024) pukul 16:00 WIB PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat masih belum menentukan siapa calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat untuk Pilkada Serentak 2024 ini.

Pun DPW PKB Jawa Barat sama seperti PDIP, juga belum menentukan akan mencalonkan siapa dan apakah akan berkoalisi dengan PDIP. PKB tadinya menyebutkan nama Acep Adang Ruhiyat, tetapi juga belum dipastikan. 

Namun di luar termasuk di media sosial (medsos) beredar kabar di antaranya Anies Baswedan akan dipasangkan dengan Ono Surono sebagai Cagub/Cawagub Jawa Barat. Namun keputusannya belum ada pernyataan resmi.

Ono Surono yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar mengatakan, tidak membenarkan atau menyalahkan. Ono mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan kejutan pada hari terakhir pendaftaran calon kepala daerah hari ini.

"PDI Perjuangan akan mengusung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang penuh kejutan," kata Ono seperti dikutip dari instagramnya.

Bicara dalam video yang diunggahnya itu, Ono sebut PDI Perjuangan masih menggodok nama yang akan didaftarkan ke KPU pada hari Kamis ini. Dia memastikan PDI perjuangan akan mengusung calon gubernur dan wakil gubernur yang akan menjadi kejutan di Jawa Barat.

"Siapa itu? ya tentunya kita tunggu," kata Ono.

Ono juga menyebut DPP PDI Perjuangan sangat mengkaji secara cermat dan penuh kehati-hatian siapa orang yang tepat untuk maju di Pilgub Jabar.

Ono tak mengingkari jika seandainya PDIP akan memilih pasangan di luar PDPI. Menurut Ketua DPD PDIO ini, Jawa Barat ini merupakan wilayah besar dengan kompleksitas masalah yang besar, jumlah pemilih yang besar, sehingga bisa nanti calon gubernurnya bukan kader PDI perjuangan yang bisa saja nanti dipasangkan dengan kader partai lain. Siapa itu kita tunggu saja," kata Ono.

Selain nama Anies Baswedan dan Acep Adang Ruhiyat, muncul pula nama Susi Pujiastuti mantan Menteri Kelautan dan Sandiaga Uno, menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.**

Author: Enjang Sb
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kembali Banggakan Kota Bandung, Vic Fadlin Raih Gelar Runner Up Mister Universe 2024
Curhat ke Paus, Rieke "Oneng" Pertanyakan Terdakwa Korupsi Rp300 T Hanya Divonis 3 Tahun dan Denda Rp5 Ribu
Kejutan, Kris Dayanti Pilih Mundur dari Pilkada 2024
Selamat Jalan Faisal!
2 Politisi Kakak Beradik dari Partai Golkar Dilantik Jadi Anggota DPRD