Artis Penyanyi Puput Novel Meninggal Dunia

  • Gaiskha
  • Senin, 9 September 2024 | 11:11 WIB
foto

Foto: IG @puputnovel

Aktris dan penyanyi Putri Zizi Novianti atau yang akrab disapa Puput Novel.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Bagi pecinta lagu di era 80-an pasti mengenal penyanyi cilik yang populer dipanggil Puput Novel. Artis penyanyi ini meninggal dunia Ahad (8/9/2024) pada usia 50 tahun.

Berita duka tentang meninggalnya Puput Novel itu disampaikan Ruli Siahaan, selaku pihak management. Artis ini disebut-sebut mengidap kanker yang cukup lama.

Ruli menulis dalam akun pribadinya, "Telah meninggal dunia artis cantik dan baik hati Mbak Puput Novel dalam usia 50 tahun,".

Dalam kesempatan tersebut, Ruli juga menyampaikan permohonan dan dibukan pintu maaf yang seluasnya apabila selama hidupnya Puput Novel mempunyai kesalahan dan khilaf.

Sebagai informasi,Puput Novel yang nama lengkapnya Putri Zizi Novianti adalah seorang penyanyi, pemeran, dan presenter. Puput yang memiliki darah seni dari orang tuanya dan mulai terjun ke dunia hiburan sejak masih anak-anak.

Ia menyanyi sedari masih kanak-kanak, kemudian karirnya berlanjut hingga dewasa. Bahkan iapun kerap tampil di film layar lebar.

Karir dan riwayat hidupnya

Puput Novel, yang memiliki nama asli Puput Zizi Novianti lahir 31 Agustus 1974. Sejak kanak-kanak ia sudah menunjukkan bakat di dunia tarik suaran. Wajahnya yang manis kerap menghiasi sampul majalah remaja pada masanya. 

Dulu ia dikenal sebagai penyanyi cilik. beberapa lagu-lagunya sempat menjadi hits di antaranya Kojak, Puput Bayi Ajaib, dan Masa Liburan. Melalui lagu-lagu tersebut berhasil melambungkan namanya di dunia hiburan Tanah Air.

Seperti halnya artis lainnya, Puput Novel juga menggeluti dunia akting dan presenter. Sejumlah film dan sinetron telah dibintanginya, serta beberapa acara televisi yang pernah ia bawakan. Bahkan, ia pernah terpilih sebagai perwakilan Asia Bagus di Singapura.

Dengan prestasi seabreg,  Puput Novel makin populer. Ia berhasil merilis 36 album rekaman dan beberapa di antaranya meraih penghargaan Golden Record.

Almarhumah  juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan organisasi. Bahkan  dalam pendidikanpun Puput Novel terus ditekuninya. Ia berhasil menyelesaikan studi S1 di Universitas Kristen Indonesia (UKI) jurusan Sastra Inggris dan melanjutkan S2 di Universitas Indonesia (UI) jurusan Sosiologi Politik.

Puput Novel sering membagikan kegiatan sehari-harinya dan cover lagu-lagu terbaru. Salah satu cover lagunya yang cukup populer adalah lagu "I'll Never Love Again" yang dipopulerkan oleh Lady Gaga.**

Author: Gaiskha

Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kembali Banggakan Kota Bandung, Vic Fadlin Raih Gelar Runner Up Mister Universe 2024
Kejutan, Kris Dayanti Pilih Mundur dari Pilkada 2024
Selamat Jalan Faisal!
Bey Machmudin Lantik Hening Widiatmoko sebagai Pustakawan Ahli Utama Beri Amanah Jaga Peradaban
Penemu Titimangsa Hari Jadi Kota Bandung Meninggal Dunia, Pemkot Bandung Turut Berduka