Kejutkan Kerabat dan Koleganya

Covid-19 Merenggut Nyawa Kades Cinunuk

foto

PEMAKAMAN jenazah Kades Cinunuk H.Sesep Ruhiyat yang meninggal diduga terpapar Covid-19 di pemakaman keluarga Babakan Sumedang, Cinunuk dengan protokol pemakaman Covid-19..

CILEUNYI, KejakimpolNews.com.- Diduga terkonfirmasi Covid-19, H. Sesep Ruhiat (59) Kepala Desa (Kades) Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (4/2/2021) pagi pukul 05.30 meninggal di RS AMC Cileunyi. Meninggalnya Sesep, kades Cinunuk 3 periode ini mengejutkan warga Desa Cinunuk khususnya, umumnya warga Kec. Cileunyi. Termasuk para Ketua RW dan para kepala desa di Kec. Cileunyi dan perangkat Desa Cinunuk.

Betapa tidak, 2 atau 3 hari lalu Sesep yang juga Ketua Apdesi Kec. Cileunyi dan baru 1 tahun lebih menjabat Kades Cinunuk yang ke 3 periode ini, sempat berkomunikasi dengan sejumlah Ketua RW dan sejumlah kades baik di Cileunyi atau pun kades di luar Kec. Cileunyi.

"Saya benar-benar terkejut dan tak percaya mendapat khabar Pak Sesep meninggal. Pasalnya, dua hari lalu sempat berkomunikasi via telepun saat diisolasi di RS AMC. Kedengarannya sehat dan bercanda, eh dapat khabar Pak Sesep meninggal sangat terkejut serta tak percaya," kata Dedi Braw.

Banyak datang melayat di antaranya Kades Cikoneng, Kec. Ciparay. Saat datang ke rumah duka di Kp. Babakan Sumedang RW 05, Desa Cinunuk, ia didampingi Kades Cibiruwetan, Hadian Supriatna dan Kades Cileunyiwetan Hari Haryono. Atas meninggalnya Sesep, Dedi Bram secara pribadi dan mewakili Kades se Kab. Bandung mengucapkan bela sungkawa yang sebesar besarnya.

"Hanya do'a yang kami berikan, semoga meninggalnya Sesep husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan sabar dan tawakal," kata Dedi Bram. Hal senada dikatakan Kades Cibiruwetan Hadian Supriatna. Hadian mewakili 6 Kades di Cileunyi mengucapkan turut berduka cita yang dalam atas kepergian alm Sesep yang sama-sama kades.

"Alm. Sesep dimata para kades cukup familiar dan fleksibel serta kenerjanya mengolah Desa Cinunuk positif," kata Hadian. Atas meninggalnya Sesep yang terduga terkonfirmasi Covid-19, Hadian yang baru sembuh dari Covid-19 juga tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19 ini.

"Ini jadi pembelajaran, masyarakat Cileunyi bagaimana pun harus menegakkan prokes 3M dan 1T," katanya.

DPRD berkabung

Sementara itu, Riki Ganesa, S. Hut anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Dapil Cileunyi yang datang ke rumah duka didampingi Ketua RW 06 Asep, Ketua RW 11 Ayi Feri dan Ketua RW 05 Ayut Sutiana mengaku terkejut pula dan tidak percaya mendengar Sesep meninggal.

"Tak panjang saya berucap, saya secara pribadi atau mewakili warga Desa Cinunuk dan anggota dewan di DPRD Kab. Bandung turut belasungkawa sedalam dalamnya semoga alm. husnul khotimah. Jujur, di mata saya atau di mata masyarakat Cinunuk, alm Pak Sesep Kades 3 periode ini sosok yang patut diteladani atas kiprah dan kinerjanya," tutur anggota DPRD dari Fraksi Golkar ini Komisi B ini.

Atas meninggalnya Sesep karena terduga terkonfirmasi Covid-19, masyarakat Cinunuk khususnya, umumnya Kec. Cileunyi diimbau harus taat dan disiplin menegakkan proses demi keselamatan bersama. Sementara itu, Dedi Juandi, kakak ipar alm. Sesep yang juga Ketua LPMD Cinunuk membenarkan jika adik iparnya tersebut meninggal diduga terkonfirmasi covid-19.

"Kami dari pihak keluarga tak akan menutup nutupi jika almarhum diduga terpapar Covid-19. Meski dari pihak RS AMC belum ada keterangan hasil swab testnya, namun sebelumnya ada keterangan dari RS Santo Yusup jika almarhum positif Covid-19," katanya.

Menurut Dedi, sebelum diisolasi di RS AMC 4 hari, almarhum sempat dirawat di RS Santo Yusup. Sebelumnya almarhu, dan istrinya, Ine Hendiawati takjiah ke ibu mertuanya di Ujungberung yang meninggal karena covid-19. **

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Kang Pipit Dikebumikan Dalam Balutan Doa dan Isak Tangis
Wabup Bandung,"Saya Pamit dan Mohon Maaf"
Kapolri Tunjuk Komjen Agus Andrianto Sebagai Kabareskrim
Djalaluddin Rachmat Meninggal Dunia
Komjen Pol.Agus Andrianto Resmi Jabat Kabareskrim