Sesepuh Jawa Barat Solihin GP Terpapar Covid-19

foto

Tangkapan layar video/istimewa

SESEPUH Jawa Barat, mantan gubernur dan Sesdalobang, Solihin Gautama Poerwanagara terpapar Covid-19. Kini beliau dalam perawatan di rumahnya.

BANDUNG. KejakimpolNews.com - Mantan Gubernur Jawa Barat dan juga mantan Sekretaris Pengendalian Operasional Pembangunan (Sesdalopbang), Solihin Gautama Poerwanagara (Solihin GP) dikabarkan terkonfirmasi Covid-19. Namun melihat dari kondisinya, masih terlihat bugar tidak begitu mengkhawatirkan.

Sakitnya Mang Ihin -- begitu panggilan akrab untuk sesepuh masyarakat Jawa Barat ini -- ramai di media sosial (medsos). Mang Ihin sendiri kabarnya hanya mendapat perawatan di rumah pribadinya di kawasan Cisitu, Kota Bandung.

Menurut informasi yang berkembang, Solihin GP tidak dibawa ke rumah sakit tetapi para tenaga kesehatan (nakes) yang datang ke rumahnya.

Seperti dalam tayangan video yang viral, "Bapak Sepuh" pangilan lain dari Solihin GP disebutkan ditangani oleh tiga orang nakes yang datang merawat atas bantuan Pangdam III Siliwangi. Tampak nakes itu memasang infus vitamin ke tangan kiri sesepuh Jabar ini.

Dari video serta foto yang beredar di medsos, tampak Solihin GP duduk di kursi roda yang biasa ia gunakan sehari-hari. Menurut informasi pula. Solihin GP terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dua hari yang lalu.

Bukan cuma Siolihin GP. di rumah kediamannya di Cisitu, terdapat 12 orang lainnya di lingkungannya yang juga terpapar Covid-19. Ada yang termasuk keluarga Mang Ihin, juga pegawainya seperti tukang kebun dan perawat.**

Editor : Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Innalillahi... Kang Uu Rukmana Meninggal Dunia
Golkar Tugaskan Ridwan Kamil Ikut Pilgub Jawa Barat Lagi, Bukan di DKI Jakarta
Irjen.Pol. Mathius D. Fakhiri Memilih Islam, Sebuah Perjalanan Panjang Sebelum Jadi Mualaf
Para Mantan Kepala Daerah dan Selebritas yang Berpeluang Wakili Jabar Raih Kursi DPR RI
Ema Sumarna, dari Sekretaris Lurah hingga Sekretaris Daerah Berakhir di KPK