Aura Asal Cinunuk Kab. Bandung Wakili Jabar di Ajang Pemilihan Putri Pendidikan Indonesia 2021

foto

Yayan Sofyan

AURA Asal Cinunuk Kabupaten Bandung Mewakili Provinsi Jawa Barat di Ajang Pemilihan Putri Pendidikan Indonesia 2021.

CILEUNYI. KejakimpolNews - Bagi Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung barangkali harus berbangga dan mengapresiasi, sekaligus memberikan semangat serta doanya. Betapa tidak, Aura Angellica Risqullah (19) warga kompleks perumahan Griya Posindo Blok F2 NO 20 RT 08/RW 26 Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung ini akan mewakili Jabar di ajang pemilihan Putra Putri Pendidikan Indonesi (PPPI) tahun 2021.

Aura alumni SMAN 1 Cileunyi yang kini tengah menimba ilmu di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Jateng, jurusan Antropologi Sosial smester 3 ini masuk final pemilihan PPPI pada 14 Agustus mendatang. Meski maish relatif lama, tapi sejak dini dia sudah mempersiapkan mental dan fisik, termasuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Kepada warga Desa Cinunuk dan Kecamatan Cileunyi khususnya, umumnya kepada warga Kabupaten Bandung Aura minta dukungan dan dorongan doanya agar tetap sehat dan lancar serta bisa meraih prestasi terbaik di ajang pemilihan PPPI tahun 2021 tingkat nasional," tutur Aura ketika diwawancara, Senin (25/7/2021).

Anak pertama dari 3 bersaudara pasangan Sandi Maharsa (45) dan Ny. Siti Hasanah (44) ini, akan mengiukuti gelaran pemilihan PPPI 2021 tanggal 14 Agustus di Museum Asia Afrika Kota Bandung.

"Tangga11 s/d 13 Agustus Aura harus dikarantina di Sariater Kombuti Hotel & Convention" ucapnya.

Aura menjadi wakil Jabar di Ajang pemilihan PPPI tahun ini penuh dengan tantangan dan berjuangan. "Alhamdulillah setelah berkompetisi di tingkat Kabupaten Bandung dan Jabar, Aura berhasil meraih hasil terbaik dan bisa mewakili Jabar di tingkat nasional," ungkapnya.

Dikatakan Aura, ajang pemilihan PPPI yang didukung Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ini, diselenggaran oleh Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia (IPPI).

"Pemilihan PPPI tahun ini edisi yang ke-6 dan Aura baru pertamakali ikut serta," katanya. Jelang final di ajang PPPI tahun ini kata Aura, ia sudah sudah menghadap Pj. Kades Cinunuk H. Dadang ke kantor desa untuk miminta suport dan dukungan, termasuk doanya agar lancar, sehat serta bisa meraih prestasi terbaik di tingkat nasional.

"Sekali lagi Aura minta dukungan, suport dan doanya agar bisa meraih prestasi terbaik yang bisa membawa harum Desa Cinunuk dan Kecamatan Cileunyi, khususnya, umumnya nama Kabupaten Bandung," pungkas Aura yang ayahnya sorang karyawan swasta ini.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Warga yang Hilang di Gunung Rakutak Ditemukan Tim SAR Dalam Kondisi Lemas
Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan akan Diganti AKBP Imron Ermawan
Joko Widodo Menangis Ketika Bertemu Presiden
Wali Kota Bandung Raih Lencana Melati dari Pramuka Jabar
Nurhali Kepala SMKN 5 Kota Tangerang Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia