Terima Kasih Atas Do'anya Mang Oded Sebut Kondisi Dirinya Semakin Membaik

foto

Foto: Humas Kota Bandung

WALI Kota Bandung Oded M.Danial.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyebut, kondisi dirinya kini sudah semakin membaik. Ia berterima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan kepadanya selama ini. Terutama saat ia tengah menjalani perawatan kesehatan.

"Alhamdulillah berkat doa warga Bandung, kondisi Mang Oded kini sudah semakin membaik," tuturnya seperti dirilis Humas Pemkot Bandung, Rabu (28/7/2021).

Diketahui, sudah sepekan ini Wali Kota Bandung Oded M Danial tidak muncul di publik. Ia dikabarkan jatuh sakit dan harus dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Bandung. Kabar yang beredar menyebut, Oded menderita sakit lambung.

Tapi rilis dari Pemkot Bandung menyebut, Wali Kota Bandung Oded M Danial pada Selasa (27/7/2021) sempat memberikan arahan terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi warga Kota Bandung yang terdampak PPKM Darurat.

Disebutkan, bansos untuk warga Kota Bandung yang terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mencapai 99 persen. Dari target sasaran sebanyak 41.853 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), hingga Selasa (27 Juli 2021), sudah disalurkan kepada 41.457 KPM dan tersisa sebanyak 396 KPM.

Penyaluran bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp500.000 ini kepada warga di 151 kelurahan yang ada di Kota Bandung. Bantuan bersumber dari APBD Kota Bandung. Wali Kota Bandung, Oded M. Danial bersyukur penyaluran dapat berjalan dengan baik tanpa kendala.

"Alhamdulillah penyaluran bantuan sosial untuk KPM di Kota Bandung sudah 99 persen," katanya. Wali kota mengatakan, dirinya terus memantau penyaluran bansos ini. Harapannya, bansos ini dapat membantu warga yang terdampak PPKM Darurat.

"Mang Oded berharap, bansos yang sudah diterima oleh warga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," imbuhnya. Di samping Bansos PPKM, wali kota menambahkan, ada program pemberian paket makanan melalui Bandung Berbagi.

Pada gerakan ini, Pemkot Bandung bekerja sama dengan Bandung Economic Empowerment Center (BEEC). Selanjutnya BEEC bekerja menggandeng para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menyediakan 10.000 paket makanan. Paket makanan inilah yang dibagikan kepada warga Bandung terdampak PPKM Darurat.

"Terima kasih kepada warga Kota Bandung yang sudah mempunyai kepedulian, saling membantu dan saling memberi dalam program Bandung Berbagi," ujarnya. Wali kota mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik. Mengingat angka positif Covid-19 di Kota Bandung yang relatif masih cukup tinggi.

"Tak bosan, Mang Oded juga mengingatkan kepada warga Bandung. Tetap disiplin protokol kesehatan. Saat ini angka penularan Covid-19 di Kota Bandung masih tinggi," ucapnya.**

Editor : Dede Suryana

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Para Mantan Kepala Daerah dan Selebritas yang Berpeluang Wakili Jabar Raih Kursi DPR RI
Pj.Gubernur Jabar dan Pangdam III Siliwangi yang Baru Ternyata Teman Satu Sekolah di SMAN 3 Bandung
Innalillahi.... Donny Kesumah Wafat Karena Penyakit Jantung
Golkar Tugaskan Ridwan Kamil Ikut Pilgub Jawa Barat Lagi, Bukan di DKI Jakarta
Syaiful Huda Siap Nyalon Gubernur Jabar, Tolok Ukurnya Raihan Suara PKB di Jabar Melonjak