Prabu Diaz Dukung Sultan

Ratusan Orang Laskar Macan Ali Datangi Keraton Kasepuhan Cirebon

foto

H Dindin Machfudz

PATIH Keraton Kasepuhan PR Goemelar Soeriadiningrat, Prabu Diaz Mahadewa dan Sayyid seif Alwi berada di ruang Jinem Pangrawit Keraton Kasepuhan Cirebon (atas). Mereka menerima ratusan anggota Laskar Macan Ali Nuswantara yang berkumpul di halanan Keratos Kasepuhan (bawah).

CIREBON, KejakimpolNews.com - Ratusan orang berpakaian hitam-hitam (pangsi) bertuliskan Laskar Macan Ali berwana emas, memenuhi pelataran Keraton Kasepuhan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Sabtu (16/10/2021) sore tadi.

Kedatangan mereka ke Keraton Kasepuhan dalam rangkaian Milad ke 5 Laskar Macan Ali Nuswantara. Salah satunya mendatangi Keraton Kasepuhan setelah Kirab Bendera Merah Putih keliling Kota Cirebon.

Bertempat di ruang jinem Pangrawit duduk bersama Patih Kasepuhan PR Goemelar Soeriadiningrat, Prabu Diaz dan Sayyid Seif Alwi. Prabu Diaz memberikan dukungan pada Sultan Kasepuhan XV PRA Luqman Zulkaedin sebagai sultan yang sah.

Bahkan menurut Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nuswantara, "Kami mendukung penuh PRA Lukman Zulqaedin sebagai sultan karena dia anak dari mendiang Sultan Kasepuhan XlV PRA Arief Natadiningrat dan siapa pun yang akan mengganggu sultan dan keraton kami akan turun tangan," kata Prabu Diaz.

Dalam sambutannya, Prabu Diaz. berjanji akan membela penuh keberadaan Keraton Kasepuhan termasuk sosok Sultan PRA Lukman Zulqaedin, pasalnya dia anak mendiang Alm Sultan PRA Arief Natadiningrat.

"Kami dari Laskar Macan Ali siap membela siapa pun yang akan mengganggu Sultan dan Keraton Kasepuhan. Bahkan berdirinya Laskar Macan Ali Nuswantara atas izin Sultan Arief pada 2 Oktober 2016 sampai sekarang Milad ke 5 tahun. Yang tugas pokoknya menjaga adat dan tradisi budaya, bahkan sekarang ini sudah ratusan ribu anggota bukan saja di Indonesia tapi sudah ada perwakilan di luar negeri," katanya.

Dirinya sepakat apa yang ada di Keraton Kasepuhan sudah menjadi tanggung jawab Laskar Macan Ali, jika ada kelompok yang mengaku menjadi Sultan dan dikemudian mengganggu stabilitas Keraton Kasepuhan, pihak Laskar Macan Ali akan menjaga keselamatan dan bertanggung jawab atas diri Sultan Sepuh ke XV dan keratonnya.

Pernyataan tokoh Laskar Macan Ali ini ditanggapi Patih Kasepuhan, PR. Goemilar Soeradiningrat. Diirinya kata Goemilar,  menyambut baik kedatangan pasukan Laskar Macan Ali dalam memberikan support pada keraton dan ini menandakan kepedulian pada keraton dan Sultan.**

Editor: Maman Suparman

Reporter: Yus Firdhaus

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sosok Mang Ihin Di Mata Legenda Persib, Nandar Iskandar dan Jajang Nurjaman
Para Mantan Kepala Daerah dan Selebritas yang Berpeluang Wakili Jabar Raih Kursi DPR RI
Irjen.Pol. Mathius D. Fakhiri Memilih Islam, Sebuah Perjalanan Panjang Sebelum Jadi Mualaf
Sudah Dua Pekan Nana Siswi Madrasah Warga Cikancung Raib, Azis: Geulis Tolong HP-nya Diaktifkan
Innalillahi... Letjen (Purn) Solihin GP Telah Mangkat Tadi Malam