Ruangan Kelas Masih Berlumpur dan Roboh, Kegiatan Belajar di SDN Rancaekek 7 Masih Off

foto

Yayan Sofyan

SATU ruang belajar SDN Rancaekek 7 di Kp. Teteler RT 01/RW 11 Desa Rancaekek yang ambruk tergerus luapan Sungai Cikeruh.

RANCAEKEK. KejakimpolNews.com - Pascatergenang banjir akibat luapan Sungai Cikeruh, kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN Rancaekek 7, Desa Rancaekekkulon, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung masih off alias sementara diliburkan.

Penghentian sementara KBM di SDN Rancaekek 7 di Kampung Teteler RT 01/RW 11 Desa Rancaekekkulon ini, menyusul 1 ruang kelas ambruk dan benteng ambrol tergerus luapan Sungai Cikeruh, ditambah di semua ruangan saat ini masih terdapat sisa lumpur pascaterjangan banjir.

"Hari ini, para murid dan guru-guru di SDN Rancaekek 7 masih terus bergotong royong membereskan puing-puing reruntuhan 1 ruang kelas yang ambruk dan membersihkan sisa-sisa lumpur di seluruh ruangan SD. Untuk sementara KBM diliburkan," kata Kepala SDN Rancaekek 7, Suparyana ketika dikonfirmasi, Selasa (30/11/2021).

Menurut Suparyana, belum diketahui kapan KBM di SDN Rancaekek 7 ini kembali normal. Pasalnya, semua ruangan di SDN Rancaekek masih dipenuhi sisa sisa lumpur.

"Alhamdulillah, nasib yang dialami SDN Rancaekek 7 ini telah ditinjau Disdik Kabupaten Bandung dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum. Berharap segera ditangani dan KBM di SDN Rancaekek 7 kembali normal serta murid-murid, termasuk guru-guru tidak was-was," harapnya.

Diberitakan, Kepala SDN Rancekek 7, Kecamatan Rancaekek, Suparyana mengatakan, 1 ruang belajar di SDN Rancaekek 7 yang ambruk, Minggu (28/11/2021) malam pascaterjangan banjir, Sabtu (27/11/2021) lalu akibat meluapnya Sungai Cikeruh.

Selain merendam ratusan rumah di 3 desa di Kecamatan Rancaekek, Bandung, 1 ruang belajar SDN Rancaekek 7 ambruk tergerus luapan air Sungai Cikeruh di Kampung Babakan Teteler RT 01/RW 11, Desa Rancaekekkulon. Satu ruangan SD tersebut ambruk, diketahui ambruk Senin (29/11/2021).

Menurut Suparyana, SDN Rancaekek 7 ini terletak nyaris di pinggir Sungai Cikeruh. Bangunan SDN Rancaekek kata Suparyana, ada 14 ruang belajar, termasuk ruang perpustakaan.

"Jumlah murid SDN Rancaekek 7 saat ini lebih dari 500 murid dengan 17 rombongan belajar (rombel),"katanya.**

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Sekda Kab. Bandung Ingatkan 540 Guru PPPK Profesional, Berkualitas dan Tak Bermental Cengeng
Pendaftaran Ujian Masuk PT Keagamaan Islam Negeri 2024 Dibuka, Silakan Pilih Kampusnya
Amanda Soemedi: Peserta di Grand Final Jadi Inspirasi Pengamal Al Quran
Bey Machmudin Optimistis Rumah Sakit Unpad Hadirkan Pelayanan Kesehatan Berdasarkan Riset
Uniku dan USI Surakarta MoU Kampus Merdeka