Kawanan Monyet Masih di Cileunyi, Sekdes Cileunyikulon: Mungkin Cari Makan Gratis

foto

Yayan Sofyan

Kawanan monyet sudah sampai ke Kampung Galumpit RW 16, Desa Cileunyikulon, Kec. Cileunyi, Rabu (6/3/2024)

CILEUNYI, KejakimpolNews.com - Diperkirakan, enam ekor kawanan monyet ekor panjang hingga saat ini masih berpetualangan di wilayah Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Faktanya, setelah Rabu (6/3/2024) pagi singgah ke Kompleks Bumi Panyawangan, Desa Cimekar, siangnya sudah terlihat di Kampung Galumpit RW 16, Desa Cileunyikulon, Kecamatan Cileunyi.

Di Kampung Galumpit, kawanan monyet tersebut tak terlihat galak. Bahkan sejumlah warga sempat melemparkan makanan seperti roti, kerupuk dan makanan ringan lainnya.

Dikasih makanan ringan tersebut, terlihat monyet-monyet tersebut ceria. Makanan tersebut dibawa ke atap rumah dan dilahapnya.

"Benar, tadi siang kawanan monyet sudah sampai ke Kampung Galumpit RW 16, Desa Cileunyi. Alhamdulillah tak mengganggu, bahkan katanya ada beberapa warga ngasih makanan," kata Sekdes Cileunyikulon, Asep Jamil kepada KejakimpolNews.com.

Menurut Asep Jamil, pihaknya menduga ada sejumlah faktor jika kawanan monyet tersebut berpetualangan ke sejumlah titik. Selain kabur dari habitatnya karena berbagai alasan, juga diduga kehabisan stok makanan dan lapar.

"Karena diduga di lemburnya sudah tak ada makanan, ya keluar kandang berpetualang cari makanan gratis. Setelah ke Kampung Galumpit, entah dimana kawanan monyet kini berada," tutup Asep Jamil.

Diberitakan, petualangan 6 ekor kawanan monyet ekor panjang ternyata belum belum berakhir. Teranyar, monyet-ini terlihat berada di Kompleks Bumi Panyawangan, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (6/3/2024) pagi.

Bahkah, kawanan monyet ini yang kemarin berada di Kompleks Griya Mitra RW 26, Desa Cinunuk, sempat singgah ke Saung Budaya Yoyon (SBY) di Kompleks Griya Cinunuk Indah (GCI) RW 17, Desa Cinunuk.

Dadan Hendaya, salah seorang penghuni Kompleks Bumi Panyawangan mengarakan, 6 kawanan monyet berada di kawasan Kompleks Bumi Panyawangan sekitar pukul 07.00.

"Ya, kawanan monyet tersebut berada di Kompleks Bumi Panyawangan sekitar pukul 07.00, tepatnya di klaster Skandinavia dan Garcinia. Monyet-monyet tersebut ngabring menyusuri jalan dan berloncatan kr atap rumah," kata Dadan.**

Author: Yayan Sofyan

Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Puluhan Sopir Bus Program Mudik Gratis Jalan Tes Urine Petugas BNN Kota Bandung
Puncak Arus Balik di Jawa Barat Terkendali
Jalan Licin Dampak Banjir Lumpur di Kertasari, Pemotor Kerap Terpeleset, Ini yang Dilakukan Polisi
Dua di Antara 3 Warga Banjarwangi Garut yang Tertimbun Longsor Ditemukan jasadnya, 1 Masih Dicari
Bey Machmudin Berharap Bank Indonesia Tetap Sinergi dengan Pemdaprov Jabar