Instansi Terkait Masih Pantau Arus Balik Hingga Hari Ini

foto

Foto: Polres Garut

Suasana arus balik arah Garut ke Bandung.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Operasi pengamanan arus mudik dan arus balik pascaidulfitri terus berlanjut hingga hari ini, Rabu (17/4/2024). Sejumlah instansiu terkait maish terus memantau para pemudik di sejumlah jalan yang kini tengah kembali ks Jakarta atau kota lainnya.

PT Jasamarga Transjawa Tol bersama instansi terkait seperti Korlantas Polri dan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub masih terus berkoordinasi melakukan rekayasa lalu lintas sepanjang tol untuk kelancaran arus balik Lebaran.

VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo mengakui, pihaknya terus malakukan koordinasi dengan Polri dan instansi terkait lain, dalam melakukan pemantauan, baik melalui CCTV, radar deteksi, maupun kondisi di lapangan.

Hal tersebut dilakukan agar PT Jasamarga Transjawa Tol atas diskresi Kepolisian dapat mengambil langkah cepat dan akurat untuk segera melaksanakan rekayasa lalu lintas, dengan mendistribusikan kendaraan secara merata.

PT Jasa Marga tetap mengingatkan dan juga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan. Pastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, bahan bakar memadai dan jangan lupa membawa bekal untuk menghindari kepadatan di tempat istirahat (rest area).

Ria mengingatkan, pengguna jalan,selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Jasamarga juga menormalkan 32 gardu layanan transaksi di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek setelah dilakukan penutupan one way jalan Tol Trans Jawa pada arus balik lebaran.

Pada arus balik lebaran, petugas atas diskresi pihak kepolisian menerapkan one way sejak Sabtu, 13 April 2024 dan berakhir pada Selasa, 16 April 2024.**

Author: Enjang Sb
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Halal Bihalal Prov. Jabar, Bey Machmudin: Jaga dan Perkuat Nilai-Nilai Kearifan Lokal
BPBD Percepat Proses Penanganan dan Pembersihan Material Tanah Longsor di Kabupaten Kuningan
DPRD Jabar Awasi Kinerja BUMD Jabar
Gempa Magnitudo 6,5 Guncang Garut, Getarannya Terasa Hampir ke Seluruh Jabar
Fortuner Tabrakan dengan Mikrobus di Tol MBZ, Ternyata Mobil Dinas Pejabat Utama Polda Jabar