Indramayu Raih Penghargaan Perikanan, Bupati Nina Agustina: Ini Merupakan Buah Kerja Keras

  • Taryani
  • Selasa, 26 Maret 2024 | 22:55 WIB
foto

Taryani

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi menerima penghargaan sebagai produsen perikanan terbesar di Jawa Barat tahun 2023 (gambar atas). Piagam penghargaan sebagai bukti prestasi kerja keras semua pihak.

INDRAMAYU, KejakimpolNews.com – Bupati Indramayu Nina Agustina Bachtiar menegaskan, program pembangunan perikanan dan kelautan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terus menjadi perioritas dan komitmen, karena Indramayu sebagai daerah pesisir.

Kerja keras seluruh stake holder beserta masyarakat yang mendukung program pembangunan perikanan dan kelautan tak ayal membuahkan hasil maksimal, yakni Kabupaten Indramayu memperoleh penghargaan sebagai produsen perikanan terbesar di Jawa Barat tahun 2023.

Menurut bupati, penghargaan itu merupakan buah dari kerja keras, kerja baik, dan kerja nyata para pelaku usaha perikanan (nelayan, pembudidaya ikan, petambak garam dan pengolah serta pemasar hasil perikanan) yang bekerja di sektor perikanan.

"Ini kabar baik bagi kita, Indramayu masih menjadi produsen perikanan terbesar di Jawa Barat. Terima kasih banyak kepada para pelaku usaha perikanan di Indramayu, para nelayan, pembudidaya ikan, petambak garam, pengolah dan pemasar hasil perikanan yang sangat luar biasa telah bekerja keras dan sangat tangguh membangun Indramayu. Terima kasih banyak," papar Nina Agustina.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi mengemukakan, penghargan itu diraih karena kontribusi perikanan Kabupaten Indramayu tercatat terbesar di Jawa Barat tahun 2023.

Prestasi yang membanggakan berupa piagam penghargaan itu diterima saat menghadiri kegiatan Forum Perangkat Daerah Dinas Kelautan dan Provinsi Jawa Barat di Bandung beberapa waktu lalu.

Dikatakan, kontribusi Kabupaten Indramayu terhadap total produksi perikanan di Jawa Barat terbilang tertinggi mencapai 34,63 %.

Ia merinci tahun 2023 produksi perikanan di Jawa Barat mencapai 1.592.694,75 ton. Dari jumlah tersebut produksi perikanan dari Kabupaten Indramayu mencapai 551.632,81 ton. Terdiri dari perikanan tangkap 174.131,77 ton dan perikanan budidaya 377.501,04 ton.

Dengan kontribusi 34,63 persen produksi perikanan Indramayu baik perikanan tangkap maupun budidaya tersebut maka Kabupaten Indramayu tercatat sebagai daerah produsen perikanan terbesar di Jawa Barat. “Sedangkan peringkat ke dua dan ke tiga masing-masing diraih Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bogor," kata Edi Umaedi.

Edi Umaedi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya Bupati Indramayu Nina Agustina. Sebab katanya keberhasilan itu dicapai berkat adanya kebijakan dan program Bupati Indramayu Nina Agustina dan sinergitas super tim.

“Disamping keuletan dan kegigihan para pelaku usaha perikanan dan kelautan dalam mendukung keberhasilan pembangunan perikanan dan kelautan di Kabupaten Indramayu,” imbuhnya.**

Author: Taryani
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Peduli Nasib Nelayan, Bupati Damaikan Pemilik Perahu dengan Agen Kapal Tangker
Bawaslu Tuntaskan Waskat Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemilu 2024
Volume Kendaraan H-2 Arus Mudik Lebaran ke Kuningan Kian Bertambah
Polsek Gantar Indramayu Gencar Silaturahmi ke Masyarakat
Flyover Jalan Ibrahim Adjie di Garut Siap Digunakan Saat Mudik Lebaran