216 Lulusan Ma'soem University Diwisuda, Dadang M.Ma'soem: Semoga Cageur Bageur Pinter

foto

Yayan Sofyan

Rektor Ma'soem University, Ir. H. Dadang Mohamad Ma'seom, MSCE, Ph.D memberikan penghargaan kepada 10 dari 260 lulusan Ma'soem University yang cumlaude

JATINANGOR, KejakimpolNews.com - University Ma'soem Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang memisuda 260 lulusan diselenggarakan di Dome Yayasan Al Ma’soem Sabtu (14/9/2024).

Kegiatan wisuda 216 lulusan ke-26 program sarjana dan ahli madya (diploma) Ma'seom University tahun akademik 2023/2024 ini, terdiri dari Fakultas Komputer, Ekonomi dan Bisnis Islam, Keguruan dan Pendidikan serta Fakultas Pertanian.

Rektor Ma'soem University, Ir. H. Dadang Mohamad Ma'soem, MSCE, Ph.D., dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap setelah diwisuda bisa mengamalkan dari proses melaksanakan tridarma perguruan tinggi, baik pendidikan, penelitian, mau pengabdian.

Menurut Dadang, kunci sukses bukan semata karena saudara kuliah di tempat favorit. Bukan pula karena saudara lulusan cumlaude atau terbaik.

"Saudara dituntut harus memiliki life skill, kejujuran, kepercayaan dan karakter "cageur bageur pinter" yang kuat sebagai generasi Z berkarakter mampu memanfaatkan peluang dan akses pekerjaan baru," tandas Dadang dihadapan para wisudawan.

Dadang pun berharap pula seluruh wisudawan dimana pun berada hendaknya selalu menjunjung tinggi nama baik almamater Ma'seom University dengan penuh integritas, berkomitmen, dan dapat memberikan feedback positif kepada almamater guna perbaikan proses pembelajaran dimasa akan datang.

Menurut Dadang, tidaklah sulit bagi saudara untuk memahami hal tersebut karena telah dibekali ilmu oleh para dosen. Para wisudawan pun kata Dadang, sudah banyak menyaksikan betapa akhlakul karimah (ahlak mulia) telah memberikan kemuliaan kepada banyak orang dan sebaliknya akhlakul mazmumah (ahlak tercela) telah memberikan kehinaan kepada orang banyak.

"Akhlak al karimah di antaranya berbuat baik kepada kedua orang tua, terutama ibu. Sebagaimana kalimah yang pernah dikatakan almarhum H. Nanang Iskandar Ma'soem, belum mendengar dan mengetahui ada yang berhasil tetapi tidak hormat pada ibu. Kami berharap para lulusan jangan pernah menyakiti dan durhaka kepada orang tua," ungkap Dadang.

Dari 216 peserta wisudawan tersebut, pengelola Ma'soem University menetapkan 10 wisudawan memperoleh penghargaan. Mereka dari sejumlah jurusan dengan IPK 3, 86 hingga 3,94 dan cumlaude.

Author: Yayan Sofyan
Editor: Yayan Sofyan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Ternyata Uniku Diminati Calon Mahasiswa Dari Luar Pulau Jawa
Seru dan Sengit, SMPN 41 Bandung Juarai Lomba Cerdas Cermat HAM antar-SMP
Lomba Cerdas Cermat RSKGM Kota Bandung Tingkat SD, Ini Daftar Juaranya
Kolaborasi KKN Tematik Pemda Prov.Jabar dan UPI Perkuat Penanganan Stunting dan Pengelolaan Sampah
Uniku Jalin Kerjasama Dengan Afebsi Perkuat Tridharma Perguruan Tinggi