Erick Thohir Perkenalkan Dua Calon Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

  • Gaiskha
  • Sabtu, 7 September 2024 | 20:08 WIB
foto

Foto: Instagramm Erick Thohir

Dua pemain berdarah Indonesia - Belanda Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diperkenalkan Erick Thohir melalui instagramnya..

JAKARTA, KejakimpolNews.com - PSSI kembali akan diperkuat dua pemain berdarah Indonesia yang kini bermukim di Belanda. keduanya siap dinaturalisasi dan telah dikenbalkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Kedua pemain berdarah Indonesia-Belanda itu adalah Mees Hilgers Tombeng dan Eliano Reijnders Lekatompessy.

Keduanya hampir pasti didapatkan setelah Erick Thohir mengunggah foto bersalaman dengan Hilgers dan Reijnders, Jumat 6 September 2024 malam.

“Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar @meeshilgerss dan @eliano.r. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman,” tulis Erick di akun Instagram-nya.

Cara memperkanalkan pemain yang dinaturalisasi ini menjadi kebiasaan Erick dilakukan melalui instagramnya dan menyebut keduanya siam membela Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Hilgers dan Reijnders memang santer akan menjadi pemain selanjutnya yang dinaturalisasi PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Meski sudah dikenalkan melalui instgramnya, Erick saat ditemui wartawan Jumat sore masih belum mengakui secara terbuka bahwa Hilgers dan Reijnders akan segera dinaturalisasi. Dalihnya belum salaman dan masih dalam proses.

Hilgers dikenal sebagai pemain FC Twente Divisi 1 Liga Belanda atau Eredivisie Belanda. Ia baru berusia 23 tahun, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu telah mencatatkan 85 penampilan bersama FC Twente yang sudah dibelanya sejak 2020.

Hilgers sebenarnya sudah lama dikaitkan akan membela Timnas Indonesia beberapa tahun belakangan sebelumnya akhirnya resmi memantapkan hati untuk membela Merah Putih.

Sedangkan satu lagi yakni Eliano Reijnders, dia adalah adik dari pemain Timnas Belanda yang bermain untuk AC Milan yakni Tijjani Reijnders.

Eliano yang bermain di posisi bek kanan itu saat ini membela klub Eredivisie PEC Zwolle dan selalu tampil sebagai starter di empat pertandingan yang telah dijalani musim ini.

Setelah resmi akan membela Garuda, Hilgers dan Reijnders dikabarkan akan ikut menyaksikan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa 10 September 2024 mendatang.

Kapan akan disumpah dan akan mengucvapkan janji taat kepada NKRI, sepertinya melihat dan keseriusan keduanya, akan segera diulakukan. Namun tentu saja belum bisa dimainkan saat Timnas Indonesia bertemu Ausatralia Selasa 10 Sptember mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Jay Idzes: Arab Saudi Tim Bagus, Tetapi ini Sepakbola dan Apapun Bisa Terjadi
STY Optimistis Tim Garuda Siap Bikin Kejutan Saat Menjamu Australia
PSSI Siapkan Sanksi Berat untuk Pemain dan Wasit Dalam Insiden Pemukulan Saat Aceh Vs Sulteng
Inilah Susunan Pemain Persis Solo Vs Madura United yang Akan Turun Jumat Malam ini
Tim Sepakbola Jabar Menang Dramatis atas Kalsel, Jumpa Jatim di Final