Uniku Jalin Kerjasama Dengan Afebsi Perkuat Tridharma Perguruan Tinggi

foto

Foto: Whyr

Universitas Kuningan (Uniku) resmi menjalin kerjasama dengan Aliansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Swasta Indonesia (Afebsi) untuk memperkuat tridharma perguruan tinggi.

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Universitas Kuningan (Uniku) resmi menjalin kerjasama dengan Aliansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Swasta Indonesia (Afebsi) untuk memperkuat tridharma perguruan tinggi.

Kerja sama ini didukung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uniku memperkuat jejaring internasional dan menjalin kerjasama strategis bersama D.Y. Patil Institute of Management Studies, India.

Kerjasama ini diwujudkan kata Rektor Uniku Prof. Dr. H. Dikdik Harjadi,S.E.,M.Si,, dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA), dengan tujuan meningkatkan kolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Uniku Dikdik Harjadi menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari implementasi Tridharma perguruan tinggi, khususnya dalam pengabdian kepada masyarakat, terang Dikdik kepada awak media Sabtu 31 Agustus 2024.

“Melalui kegiatan ini, kami berupaya memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat Desa Babatan, sekaligus memperkenalkan kolaborasi internasional dalam pengembangan desa wisata,” katanya.

"Selain itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, terutama dalam menghadapi tantangan global," ungkapnya.

Sementara, Dr. Hj. Lili Karmela Fitriani, menyatakan pihaknya berharap kerjasama ini dapat membuka peluang baru bagi kedua institusi untuk berkembang bersama, terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian, paparnya.

Pada kesemparan itu,, Prof. Dr. Avinash Pawar mengatakan, Kolaborasi dengan FEB Uniku adalah kesempatan yang luar biasa untuk berbagi keahlian dan memperkuat hubungan akademik antara India dan Indonesia

Kegiatan pengabdian ini tidak hanya menjadi ajang transfer pengetahuan antara akademisi dan masyarakat, tetapi juga memperkuat hubungan antara universitas, pemerintah daerah, dan komunitas internasional.

Melalui kerjasama ini, Uniku bersama Afebsi dan universitas-universitas lainnya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pendidikan yang lebih inklusif dan inovatif, serta memperkuat posisi mereka dalam kancah pendidikan tinggi nasional dan internasional.**

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya