Uniku Bagikan Beasiswa kepada 100 Mahasiswa Via Studentsite

foto

Foto: Whyr

Seratus orang mahasiswa Uniku (Universitas Kuningan) menerima beasiswa dari Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK).

KUNINGAN, KejakimpolNews.com - Seratus orang mahasiswa Uniku (Universitas Kuningan) menerima beasiswa dari Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK). Beasiswa itu untuk berbagai Program Studi (Prodi) dari semester 2 hingga semester 7 tersebut dilaksanakan di Gedung Aula FEB Uniku, Kamis (19/9/2024).

Jumlah mahasiswa yang mendapatkan beasiswa itu, antara lain Manajemen (S1) 20 kuota, PGSD (S1) 10 kuota, Teknik Informatika (S1) 10 kuota, Akuntansi (S1) 10 kuota, Sistem Informasi (S1) 10 kuota, Ilmu Hukum (S1) 5 kuota, DKV (S1) 4 kuota, Kehutanan (S1) 4 kuota, PBSI (S1) 4 kuota, PBI (S1) 4 kuota.

Prodi Pendidikan Matematika (S1) 3 kuota, Pendidikan Ekonomi (S1) 3 kuota, Pendidikan Biologi (S1) 3 kuota, Teknik Sipil (S1) 3 kuota, Ilmu Lingkungan (S1) 3 kuota, Bisnis Digital (S1) 3 kuota, dan Manajemen Informatika (D3) 1 kuota.

Melalui realisasi beasiswa sebesar Rp 100 juta untuk 100 mahasiswa ini diharapkan bisa meringakan beban bagi mahasiswa.

Adapun teknis pelaksanan kami serahkan semuanya kepada fakultas dan program studi, jadi proses seleksi itu seluruhnya wewenang dari program studi dan fakultas,” ujar Kepala BAAK, Iim Abdul Karim, S,P., saat pemberian beasiswa.

Bantuan ini kata Iim Abdul Karim, tidak diterima dalam bentuk tunai, tetapi akan langsung dimasukkan ke Studentsite Uniku.

“Jadi teman-teman semua tidak menerima dalam bentuk tunai per mahasiswa 1 juta, tetapi nanti bisa langsung di cross check nanti diproses di studentsite,” jelasnya.

Bagian proses realisasinya dalam bentuk dana nya tidak tunai, tetapi para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa akan menandatangani form yang disediakan oleh pihak Uniku.

“Mudah-mudahan mahasiswa yang dapat Beasiswa ini, tahun depan masih bisa diajukan oleh Program Studi masing-masing,” ujar Warek III, Dr. Novi Satria, M.Pd.**

Author: Whyr
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Disdik Jabar Gelar Special Education Expo 2024 di Kuningan Diikuti Siswa Disabilitas se-Jabar
Kolaborasi KKN Tematik Pemda Prov.Jabar dan UPI Perkuat Penanganan Stunting dan Pengelolaan Sampah
Ternyata Uniku Diminati Calon Mahasiswa Dari Luar Pulau Jawa
Bey Machmudin Apresiasi SMKN 1 Cibadak Teaching Factory untuk Link and Match Terus Berjalan
FKIP Uniku Gelar Orientasi Akademik untuk 203 Mahasiswa PPG Calon Guru