Rumah di Jln. Ir Haji Djuanda (Dago) Dekat Bank Mega Ludes Terbakar

foto

Asep Rachmat Hidayat

Petugas Diskar PB Kota Bandung berjibaku memadamkan api di Jalan Ir. H. Juanda Kota Bandung

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Kebakaran kembali terjadi di Kota Bandung, kali ini menimpa sebuah rumah di di Jalan Ir. H. Djuanda atau Dago, Kota Bandung Jumat (13/9/2024) dekat bangunan Bank Mega.

Kebakaran menimbulkan kobaran api yang hebat apalagi diselingi suara ledakan dan letupan, membuat warga sekitar dan para pengguna jalan arus lalu lintas di jalan tersebut tengah ramai.

Diketahui rumah yang terbakar itu milik Herman tepatnya di Jalan Ir.H. Juanda No.124. RT. 02. RW.11, Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Saksi mata, M. Fauzi selaku security mengatakan, saat itu sedang melakukan patroli tiba-tiba kaget mendengar suara letupan. Ketika dicek ternyata berasal dari sumber api yang tampak sudah membesar melahap rumah.

Fauizi dan rekan-rekannya segera melakukan penanganan awal sengan menggunakan alat seadanya, namun gagal karena api dengan cepat membesar.

Agung rekannya khawatir, iapun langsung melaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call. 022-113.

Kepala UPT wilayah Utara, Asep Sudrajat mengatakan, setelah laporan diterima pada pukul.12.37 WIB segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) bersama anak buahnya dengan Response Time 3 menit sudah tiba di lokasi kebakaran.

"Anggota Peleton 2 ini segera melakukan tindakan pemadaman api dan tak lama kemudian datang bantuan dari UPT wilayah Barat dan Mako Pusat, sehingga mereka berhasil berjibaku menjinakkan api," ujar Asep Sudrajat.

Asep menjelaskan, sampai saat ini masih dalam penanganan dengan mengerahkan 10 unit, yakni dua unit Pancar Utara, dua unit Pancar Barat, dua unit Pancar Mako Pusat, dua unit unit Water Tanker, satu unit Rescue dan satu unit Komando.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan objek yang terbakar hanya satu unit rumah", papar Asep Sudrajat. **

Author Rachmat Hidayat
Editor: Rachmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Anggota DPR RI Kecuali PDIP Menolak Putusan MK Soal Usia Calon Kepala Daerah
Usai Unjuk Rasa Tolak Revisi UU Pilkada, Sisakan Sejumlah Kerusakan Gedung DPR RI
Bey Machmudin Dorong Kecamatan Jadi Pusat Penggerak Pembangunan Daerah
Tanah Longsor Menimbun Dua RW di Kelurahan Pasanggrahan Ujungberung Kota Bandung
Pemdaprov Jabar Raih Penghargaan Terbaik dalam Menyosialisasikan Program Kinerja kepada Masyarakat