Sehari Tiga Kebakaran Terjadi di Kota Bandung Salah Satunya Rumah Jou P Project

foto

Asep Rachmat Hidayat

Petugas Diskar PB Kota Bandung berjibaku memadamkan api di Jalan Soekarno-Hatta Bandung.

BANDUNG, KejakimpolNews.com - Dalam tempo sehari di Kota Bandung telah terjadi 3 kali kebakaran di tempat yang berbeda, Selasa (17/9/2024). Salah satunya kebakaran yang menimpa rumah Juhana Sutisna atau yang lebih dikenal dengan P Projek.

Kejadian pertama menimpa rumah milik Situmorang di Jalan Plered 9 No.01. Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung. Rumah ini ludes jadi abu karena terbakar.

Saksi mata, Dwi Susanto mengatakan, saat itu sekitar pukul.09.44 WIB ia kaget saat melihat api membakar kamar atas yang kian membesar, kemudian merembet ke bagian rumah lain.

Karena khawatir merembet ke pemukiman warga, ia langsung melaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, melalui Emergency Call.022-113.

Kepala UPT wilayah Timur, Fredi mengatakan, setelah laporan diterima pukul.09.44 WIB segera meluncurkan anak buahnya ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan Response Time 10 menit sudah tiba di lokasi kebakaran.

"Api langsung dipadamkan anggota Peleton 3 dengan cepat selanjutnya pendingina," ujar Fredi.
Api katanya berhasil diapadamkan dalam tempo satu jam tepatnya pukul10:53 WIB api berhasil dipadamkan dan diteruskan dengan pendinginan untuk memastikan bahwa titik benar benar telah padam.

Berselang beberapa jam kemudian rumah milik artis Joehana Sutisna (57) yang akbar dipanggi Jou P Projeck di Jalan Neptunus Tengah A 13. No 18. Kelurahan Sekejati. Kecamatan Buah Batu. Kota Bandung, juga dilahap api.

Jou selaku pemilik rumah menuturkan, awalnya NY.Yuli istrinya sedang mencharger HP di kamar dan sempat keluar kamar.

Tak lama kemudian tiba tiba terdengar suara letupan kecil, begitu dilihat ternyata api sudah membakar sebagian kecil kasur.

"Ny. Yuli segera melaporkan kejadian tersebut ke Diskar PB Kota Bandung, melalui Emergency Call.022-113. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan objek yang terbakar sebagian kamar tidur," papar Fredi.

Sedangkan kebakaran ketiga melanda gudang pakaian bekas (Cimol) milik H. Rohman (Alm) di Jalan Soekarno-Hatta No.195. RT.04. RW.08, Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, ludes dilahap api.

Diskar PB Kota Bandung mendapat laporan dari Johnny saksi mata. Laporan diterima pada pukul.18:35 WIB, selanjutnya Diskar PB menurunkan anak buahnya yang dipimpin oleh Danru peleton 3, Rahmat Nolis.

"Api selanjutnya ditangani anggota peleton 3 ini segera melakukan tindakan pemadaman dan tak lama kemudian berdatangan bantuan dari UPT wilayah Barat, UPT wilayah Utara dan Mako Pusat, mereka berjibaku menjinakkan api sehingga api tidak sempat menjalar," ujar Asep Mulyono.

Rahmat Nolis mengatakan hanya dalam tempo satu jam 8 menit tepatnya pukul.19.45 WIB api berhasil dipadamkan dengan menurunkan 11 unit, yakni 3 unit Pancar Selatan, 2 unit Pancar Barat, satu unit Pancar Utara, dua unit Pancar Mako Pusat, dua unit Water Tanker dan satu unit Rescue.**

Author: Asep Rachmat Hidayat
Editor: Asep Rachmat Hidayat

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Citarum Harum, Sekda Herman Suryatman: Fokus Utama Peningkatan Indeks Kualitas Air
Inilah 120 Anggota DPRD Jabar yang Dilantik, Pj Wali Kota Ucapkan Selamat Bertugas
Empat Pohon Pelindung Bertumbangan Dalam Semalam di Kota Bandung
Pascabanjir di Sejumlah Titik di Kab. Bandung, Citarum pun Dipenuhi Sampah
Diskar KBB Sukses Lakukan OTT di Desa Cikalong