PSM Tampil Sempurna Tiga Kali Laga Menang Terus, Siang Tadi Gulung Dewa 3-1

  • Gaiskha
  • Senin, 26 Agustus 2024 | 22:01 WIB
foto

Foto : Istimewa

PSM Makassar ke puncak klasemen sementara Liga 1 setelah laga tiga kali beruntun menang terus.

BALIKPAPAN, KejakimpolNews.com -- PSM Makassar kembali menang, kali ini korbannya Dewa United digulung 3-1 oada pekan ketiga Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/8) malam WIB.

Dengan tiga kemenangan beruntrun, tim berjuluk Juku Eja kini bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1 menggeser Persija Jakarta. Dari tiga kali berlaga, PSM menang terus dan tentunya meraih hasil sempurna dengan total 9 poin.

Sedangkan Dewa United masih kesulitan untuk bisa bersaing di papan atas. Dewa United yang sebenarnya dihuni oleh banyak pemain bintang, hingga laga ketiga ini baru meraih dua poin dari dua hasil imbang dan sekali kalah.

Sebagai tuan rumah, PSM berhasil membuka keunggulan saat laga berjalan 15 menit. Gol dicetak oleh pemain impor Nermin Haljeta memanfaatkan umpan Ricky Pratama.

Tadinya gol Haljeta sempat dinyatakan offside oleh hakim garis. Namun, wasit tetap mengesahkan gol ini setelah melalui pengecekan Video Assistant Referee (VAR).

Dalam kesemepatan itu Dewa United mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mendapatkan hadiah penalti pada pertengahan babak pertama. Penalti diawali saat Yuran Fernandes dinyatakan melanggar Taisei Marukawa di kotak penalti melalui pengecekan VAR.

Eksekusi yang dilakukan kapten tim Risto Mitrevski berhasil mulus, gol inilah yang membuat skor imbang 1-1.

PSM menciptakan peluang pada menit ke-42. Ricky Pratama melepaskan tembakan keras memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti Dewa United tetapi arahnya masih belum menemui sasaran.

Dalam kedudukan PSM unggul 2-1, anak-anak Juku Eja sepertinya belum puas. Pada menit terakhir masa injury time babak pertama. Sundulan Neto Soares memanfaatkan umpan sepak pojok Victor Luiz membuat Sonny Stevens harus memungut bola dari gawangnya.

Sedangkan peluang Dewa United sebenarnya ada untuk menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Kerja sama dengan Messidoro diakhiri dengan tembakan kaki luar oleh Egy, namun bola yang bisa dibendung kiper PSM, Hilmansyah.

Adalah pemain pengganti PSM, Tito Okello membuang peluang emas untuk bisa menjauhkan keunggulan pada menit ke-67. Tendangannya dalam posisi tidak terkawal di kotak penalti justru sama sekali tidak menemui sasaran.

Dewa United mencoba membalas melalui tembakan Egy, tetapi tembakan ke arah gawang tetapi masih terlalu lemah dan mudah digagalkan Hilmansyah.

Kubu PSM semakin sumtingah, dan berhasil mencetak gol ketiga pada masa injury time babak kedua. Sontekan Daisuke Sakai dari jarak dekat di kotak penalti berhasil menggetarkan gawang Dewa United dan membuat skor berubah jadi 3-1 hingga babak kedua usai. Skor ini tak berubah hingga usai pertandingan.

Susunan pemain
PSM Makassar (3-4-3): Himansyah; Syahrul Lasinari, Yuran Fernandes, Neto Soares; Latyr Fall, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Victor Luiz; Nermin Haljeta, Adilson Silva, Ricky Pratama

Dewa United (4-2-3-1): Sonny Stevens; Maulana, Risto Mitrevski, Angelo Meneses, Reva Adi; Theo Fillo Numberi, Ricky Kambuaya; Feby Eka Putra, Alexis Messidoro, Taisei Marukawa; Egy Maulana Vikri.**

Author: Gaiskha
Editor: Maman Suparman

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Meriahkan HJKB, Pemkot Bandung Hadirkan Pekan Olahraga Lansia
Inilah Susunan Pemain Bali United Vs Arema FC Rabu Petang ini
Inilah Susunan Pemain Madura United dan Persita Tangerang pada Duel Sabtu Petang ini
Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi, Pemain Siap Unjuk Gigi dari Underdog Jadi Kuda Hitam
Indonesia Vs Australia Imbang 0-0, Asa Garuda Masih Terbuka Meski Tetap di Urutan ke-4